Kab. Bogor

Pemkab Bogor Dapat Bantuan Rp60,5 Miliar untuk 3 Rumah Sakit

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor memperoleh bantuan keuangan sebagai pnjaman daerah sebesar Rp60,5 miliar dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar).

Penandatangan pinjaman tersebut dilakukan melalui video conference oleh Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan yang didampingi oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Joko Pitoyo di Ruang VIP A Gedung Tegar Beriman Cibinong, Kamis (24/9/2020).

Iwan mengemukakan, pinjaman tersebut berasal dari Pemprov Jabar, di mana Pemprov Jabar sendiri memperoleh pinjaman dari PT. Sarana Multi Infrastruktur (SMI).

PT Sarana Multi Infrastruktur,  adalah perusahaan berstatus Badan Usaha Milik Negara, dengan kepemilikan saham mayoritas dimiliki oleh Negara Kesatuan Republik Indonesia, melalui Kementerian Keuangan. SMI didirikan berdiri pada 26 Februari 2009 sebagai perusahaan pembiyayaan yang diperankan sebagai katalis dalam percepatan pembangunan infrastruktur di Indonesia. Pinjaman tersebut masuk dalam skema pemulihan ekonomi nasional.

Masih menurut Iwan, Pemprov Jabar memperoleh pinjaman dari SMI sebesar Rp1,8 triliun yang akan disalurkan untuk kabupaten kota di Jabar yang terdampak covid-19.

Baca juga  IPB  University Jalin Kerjasama dengan Universitas Timor

“Dari Rp1,8 triliun, Pemkab Bogor mendapat Rp.60,5 miliar,” kata Iwan.

Pemerintah Kota Bogor juga memperoleh pinjaman serupa sebesar Rp55 miliar yang akan digunakan untuk belanja alat kesehatan.

Sementara bantuan keuangan sebesar Rp60,5 miliar kepada Pemkab Bogor, menurut Iwan, akan disalurkan kepada 3 rumah sakit daerah, yakni untuk pembangunan RSUD Ciawi sebesar Rp38 miliar, pembangunan RSUD Leuwiliang sebesar Rp20,5 miliar dan pembelian alat Kesehatan RSUD Ciawi sebesar Rp2 miliar. [] Hari/Diskominfo Kabupaten Bogor

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top