Kota Bogor

Pemerataan Pembangunan, Pemkot Bogor Bangun Kampung Tematik Ciharashas di Ujung Selatan Kota Bogor

Kampung Tematik Ciharashas Mulyaharja, Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Kampung Tematik Ciharashas Mulyaharja atau yang biasa disebut Visit Mulyaharja telah resmi dibuka sejak Minggu (17/1/2021) lalu.

Kampung yang berada di RT 05 RW 01 Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan ini memang sudah lama dinanti masyarakat.

Pasalnya, selama Pandemi Covid-19 Maret 2020 silam banyak masyarakat yang ingin merasakan liburan dengan nuansa alam atau Back to Nature.

Tak ayal, pada hari pertama Kampung Tematik ini dibuka tercatat ada 1.400 lebih pengunjung yang datang.

Untuk lokasinya, dari parkiran motor dan mobil, pengunjung perlu berjalan sekitar lima menit untuk sampai di depan jalan kayu yang tepat berada di tengah persawahan hijau seluas 23 hektar.

Baca juga  Relaksasi BPJAMSOSTEK Selesai, Iuran Normal Mulai Hari Ini

Hamparan persawahan ini menjadi spot terbaik pengunjung untuk melihat pemandangan indah sawah, gunung salak lengkap dengan udara yang sejuk dan asri.

“Cukup dengan membayar tiket Rp 10 ribu per orang pengunjung bisa menikmati pemandangan indah ini,” ujar Lurah Mulyaharja, Indra Permana, Rabu (27/1/2021).

Tak hanya menikmati pemandangan indah dan asri yang Instagramable, lanjut Indra, pengunjung juga bisa sekaligus belajar cara bercocok tanam padi organik dan belajar membuat biogas.

Fasilitas yang lengkap juga turut menunjang Kampung Tematik ini menjadi destinasi wisata terbaik yang dimiliki Kota Bogor.

“Di sini ada Balai Riung yang merupakan tempat pengunjung beristirahat, asa saung kopi Mulyaharja, liwet, jajanan dengan harga terjangkau dan juga toilet,” katanya.

Baca juga  Pulihkan Ekonomi, Pemkot Bogor Bantu Abhet Colection Bikin Goodybag

Sementara itu, Ketua Kelompok Penggerak Pariwisata (Kompepar) Mulyaharja, Oji Apandi mengatakan, kampung tematik ini dibuka dari pukul 07.00 WIB sampai 18.00 WIB dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, mulai dari pengunjung di cek suhu, mencuci tangan atau memakai hand sanitizer, pembatasan pengunjung, dan penyemprotan desinfektan secara rutin.

“Setiap harinya ada sekitar 400 pengunjung dari kapasitas 800 orang. Kampung Tematik ini dikelola Kompepar Mulyaharja dengan melibatkan semua warga dan sejak dibuka untuk umum warga merasakan peningkatan ekonomi yang cukup signifikan,” katanya. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top