Pembangunan Jalan Lingkar Terminal Laladon Masih Terkendala Harga Tanah

Nurhayanti Boling di Ciomas

BOGOR-KITA.com – Pembangunan Jalan Lingkar Terminal laladon masih terkendala harga tanah. Namun demikian pemerintah berjanji akan engebut penyelesaian jalan alternatif tersebut. Hal ini dikemukakan Bupati Bogor Nurhayanti saat meninjau sejumlah proyek dalam kaitan Minggon Keliling (Boling) di Kecamatan Ciomas,  Rabu (21/10/2015).

“Pemkab Bogor akan terus berkomunikasi dengan warga terkait pembebasan lahan, karena jalan lingkar alternatif merupakan solusi dari kemacetan di wilayah Laladon dan akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar," ujar Nurhayanti.

Nurhayanti menjanjikan tahun 2016 mendatang masalah pembebasan lahan akan selesai, sehingga Pemerintah Kabupaten Bogor bisa mengerjakan fisik keseluruhan pada tahun yang sama. Beberapa ruas jalan di wilayah Kecamatan Ciomas pun akan di lakukan betonisasi yang prosesnya sudah berjalan saat ini.

Dalam kesempatan itu Nurhayanti menyinggung pentingnya puskesmas. “Permasalahan yang paling menonjol yang sangat perlu diperhatikan yaitu peningkatan Puskesmas Ciomas yang sudah tidak representatif karena belum adanya ruang rawat inap. “Tahun 2016 mendatan Ppuskesmas Ciomas akan ditambah dengan ruang rawat inap karena Pemerintah Kabupaten Bogor bertekad meningkatkan pelayanan kesehatan dari tingkat dasar, sehingga masyarakat tidak perlu jauh-jauh untuk berobat ke RSUD.

Masalah pendidikan di Kecamatan Ciomas tidak luput dari perhatian Bupati Bogor. Dia menyebut bangunan sekolah SDN 02 dan 08 Ciomas, harus dipugar karena jumlah murid dan ketersediaan bangunan tidak sebanding yang berakibat pada proses belajar mengajar terganggu.

"Saya minta Camat Ciomas mencarikan tanah bagi relokasi SDN 02 dan 08,” pinta Nurhayanti yang sampai sekarang belum mmeiliki wakil bupati. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *