Olahraga

Pemain Madura United asal Bogor, Asep Berlian Sesalkan Penundaan Liga 1

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Pemain Madura United asal Kota Bogor Asep Berlian menyesalkan ditundanya kick off lanjutan Liga 1 hingga awal tahun 2021.

Menurut Asep Berlian, klubnya Madura United sudah melakukan persiapan menjelang bergulirnya kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu.

“Sebetulnya sangat disesali ya, kita sudah melakukan persiapan selama tiga bulan untuk liga yang rencananya akan digelar di bulan Oktober dan akhirnya kita nunggu lagi hingga  bulan Februari,” kata Asep Berlian kepada BOGOR-KITA.com, saat ditemui di Lapangan Komplek ABRI Sukasari, Kelurahan Lawanggintung, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Kamis (5/11/2020).

Dengan ditundanya liga 1 ini, lanjut Asep program latihan yang diberikan pelatih selama persiapan liga menjadi kacau.

Baca juga  Manchester City Tantang PSG di Semifinal Liga Champions

“Iya, programnya jadi berantakan,  saya sendiri sebagai pemain sangat kecewa,” katanya.

Mantan punggawa tim sepakbola Kota Bogor pada Porda 2010 ini mengungkapkan, saat ini latihan bersama klub diliburkan sementara, karena ketidakjelasan liga.

“Latihan untuk sementara diliburkan, harusnya  10 November digelar kembali latihan, namun karena liga akan mulai pada bulan Februari,  diperpanjang lagi liburnya sampai waktu yang belum ditentukan,” jelas pemain PON Jawa Barat ini.

Di saat libur ini, lanjut Asep dirinya tetap menjaga kondisi dengan melakukan latihan mandiri, selain itu dirinya memanfaatkan libur latihan dengan menghabiskan waktu bersama keluarga.

“Pelatih sih hanya memberi program latihan dan selebihnya saya tambah latihan sendiri, karena itu sudah pekerjaan dan profesionalisme saya, paling saya juga latihan bareng teman-teman di Bogor,” ujarnya.

Baca juga  Ratusan Pelanggar Prokes Terjaring Razia di Check Point Dramaga

Selain klub meliburkan para pemainnya, Asep menambahkan di Tim Nasional (Timnas) pun belum ada kabar, karena memang belum ada pemusatan latihan. Ia pun berharap semoga ada kabar baik dari Timnas, karena di klub juga belum ada persiapan, sebab jika terlalu lama di rumah para pemain pun pasti mengalami kejenuhan.

“Semoga cepat ada keputusan dan dijadwalkan benar-benar jangan sampai tidak jelas lagi seperti sebelumnya serta pihak kepolisian dapat mengizinkan liga 1 bergulir,” bebernya.

Sebagai pemain sepak bola asli Bogor, Asep pun berharap persepakbolaan di Kota Bogor kedepannya bisa lebih baik lagi.

“Untuk sepakbola Bogor, saya berharap agar lebih baik lagi kedepannya dan apa yang ditargetkan tercapai semua. Untuk kabupaten kan diwakili oleh PS Tira Persikabo di liga 1 dan untuk PSB sendiri saya harap bisa naik kasta, karena terlalu lama di kasta terbawah,” tutupnya. [] Ricky

Baca juga  Demi Dapatkan Messi, Man-City Tawarkan Rp1,73 triliun Plus Tiga Pemain
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top