Pelebaran Jalan Punya Dimulai

BOGOR-KITA.com – Pelebaran jalan hingga penataan kawasan wisata Puncak sudah dilakukan di beberapa titik di wilayah Kecamatan Cisarua oleh Kementrian PU PERA. Salah satunya di sepanjang jalan tak jauh dari kantor Kecamatan Cisarua. Selain pelebaran jalan, para pekerja pun terlihat melakukan pemasangan paving blok trotoar.

Dari beberapa titik pekerjaan, trotoar sudah beres dikerjakan. Bahkan, di depan Wisma Mulya Sari, trotoar dibangun cukup lebar.

Luki (43) warga sekitar mengaku kagum melihat sebagian Jalan Raya Puncak ditata rapi, mulai dari trotoar hingga tanaman di pinggir jalan. “Kalau Puncak seperti ini kan bagus, orang akan merasa nyaman berada di Puncak, dan ini akan berdampak pada kunjungan wisata ke kawasan Puncak,” ujar Luki

Ia berharap, pelebaran dan penataan jalan dilakukan hingga ke Puncak Pas. Dengan begitu, masyarakat bisa menggunakannya untuk lari pagi atau jalan sehat. “Kalau saya inginnya penataan ini sampai Puncak Pas. Jadi Jalan Raya Puncak ini terlihat indah,” ungkapnya.

Sementara, di wilayah Kecamatan Megamendung tepatnya di Desa Cipayung Girang, pekerjaan difokuskan pada penataan saluran air.

Sebelumnya, Kepala Balai Besar Pembangunan Jalan Nasional (BBPJN) VI, Hari Suko mengatakan, proyek pembangunan saluran air dan pelebaran jalan sepanjang 5 kilometer tersebut menelan biaya yang bersumber dari APBN sebesar Rp55 miliar.

Ia menambahkan, pekerjaan proyek pelebaran jalan dan pembangunan saluran air ini dikerjakan oleh PT Anten Asri Perkasa dengan masa waktu kerja hingga akhir Desember 2019. [] Admin/Pkr



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *