Peduli Lingkungan, Keluarga Polri Kerja Bakti dan Tanam Pohon

Peduli Lingkungan, Keluarga Polri Kerja Bakti dan Tanam Pohon

Dalam rangka turut membantu program Pemerintah Kota Bogor, Satuan Tugas (satgas) Siaga Bhayangkara (Sibhara) Keluarga Besar Putera Puteri Polri (KBPP Polri) Resort Bogor Kota menggelar kerja bakti dan aksi penanaman pohon. Aksi digelar Kelurahan, Kencana Kecamatan Tanah Sareal Bogor, Minggu (18/12/2016).

Aksi penanaman pohon secara simbolis dilakukan Kanit Binmas Polsek Tanah Sareal AKP Syaprudin mewakili Kapolresta Bogor Kota, Lurah Kencana Syafei dan Wakil Ketua III KBPP Polri Resort Bogor Kota Rudy Kristiadi. Turut hadir sekitar 60 pasukan Satgas Sibhara KBPP Polri Resort Bogor Kota.

Menurut Wakil Ketua III Satgas Sibhara KBPP Polri Bogor Kota Rudy Kristiadi, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka mendukung program Wali Kota “Kembali ke Alam”. Adapun jenis pohon yang ditanam yaitu buah-buahan sebanyak 150 batang pohon. “Untuk lokasi kami pilih di Kelurahan Kencana Kecamatan Tanah Sareal,” ujar Rudy.

Lurah Kencana Syafei mengapresiasi kegiatan penanaman pohon yang dilakukan KBPP Polri Bogor Kota. Menurutnya sejauh ini Kelurahan Kencana telah merealisasikan program penghijauan yang digulirkan Pemerintah Kota Bogor. Salah satunya pemanfatan lahan lahan kosong untuk penghijauan seperti di Wilayah RW 13 ada kawasan urban farming yaitu pemanfaatan lahan kosong seluas kurang 800 meter persegi menjadi kebun warga.

Lahan kosong milik warga itu dimanfaatkan menjadi kebun KWT yang ditanami sayur mayur termasuk cabe. Selain itu ada kebun Toga juga di RW 13. Kegiatan kerja bakti dan aksi penanaman pohon juga dihadiri Babinsa Kelurahan Kencana, ketua RW 07 Kelurahan Kencana, dan puluhan Satgas KBPP Polri Resor Bogor Kota. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *