Kota Bogor

Pastikan Masyarakat Patuhi PPKM, Forkopimda Kota Bogor Lakukan Patroli

Forkopimda Kota Bogor melakukan patroli untuk memastikan masyarakat mematuhi PPKM

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Hari pertama penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bogor melakukan patroli di beberapa ruas jalan di Kota Bogor.

Patroli untuk mengkampanyekan PPKM tersebut dipimpin oleh Wali Kota Bogor Bima Arya, didampingi, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, Kodim 0606 Kol Inf Roby Bulan serta Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi.

Sebelum melakukan patroli dilakukan terlebih dahulu apel gabungan pemantauan PPKM di halaman Balai Kota Bogor.

Dengan menggunakan mobil bak terbuka, forkopimda mengimbau kepada warga Kota Bogor untuk selalu menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga protokol kesehatan dan menjaga jarak.

Baca juga  Vaksinasi Di Kota Bogor Terus Berlanjut

Selain mengimbau masyarakat, Forkopimda pun melakukan penerapan protokol kesehatan di rumah makan dan pusat pembelanjaan serta menempelkan stiker pemberitahuan penerapan PPKM di angkutan perkotaan (angkot).

“Kami bersama forkopimda bergerak serenpak untuk memastikan pesannya sampai ke publik bahwa ada yang berbeda di penerapan PPKM ini,” ucap Bima di sela patroli, Senin (11/1/2021).

Bima menjelaskan, bahwa di bawah pimpina baru, Polresta Bogor Kota membuat gebrakan dengan membentuk satgas khusus yang fokusnya ke pusat pemberlanjaan, pusat kuliner dan perkantoran.

“Ini akan berjalan selama dua minggu, jika ada yang melanggar semua ada sanksinya sesuai dengan perda, mulai dari teguran sampai pencabutan izin dan denda,” tegasnya.

Baca juga  IPW Berharap Listyo Sigit Prabowo Jadi Ikon Anti-Diskriminasi di Tubuh Polri

Dihari pertama penerapan PPKM ini, Bima mengaku kerumunan di Kota Bogor agak berkurang.

“Hari ini agak sepi, mungkin karena WFH (wrok from home) sudah mulai berlaku, jadi di Kota Bogor agak berkurang kerumunannya, mudah mudahan bisa kita pertahankan dalam dua minggu kedepan,” pungkasnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top