Kota Bogor

OKK Ibarat Air Bersihkan PWI Kota Bogor Supaya Tidak Kucel

Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian (OKK) diselenggarakan PWI Kota Bogor, di Bogor Valley Hotel, Kota Bogor, Sabtu (31/10/2020).

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian (OKK) ibarat air membersihkan PWI Kota Bogor tidak kucel dan kumal.

Hal ini dikemukakan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor Arihta Utama Surbakti dalam sambutan dalam acara pembukaan OKK PWI Kota Bogor, di Bogor Valley Hotel, Kota Bogor, Sabtu (31/10/2020).

OKK yang diikuti 35 wartawan, dibuka Walikota Bogor Bima Arya dengan pemukulan gong. Hadir antara lain, Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Jenal Mutaqin dan Perwakilan PWI Jabar.

Bima Arya dalam sambutan pembukaan mengatakan, wartawan itu memiliki beberapa tantangan, meliputi bagaimana menjaga nurani, menghindar terjebak dari kepentingan owner, menjaga akurasi dan presisi berita yang ditulis, dan bagaimana melakukan inovasi.

Baca juga  Status Katulampa Turun Setelah Siaga 1 Selama 15 Menit

Arihta Utama Surbakti yang merupakan wartawan senior, pernah berkarir di media nasional, mengatakan, ingin membersihkan PWI Kota Bogor supaya tidak kucel atau kumel karena sempat organisasi PWI Kota Bogor kucel kumel.

“Kawan kawan peserta OKK ini ibarat air bersih yang akan membersihkan organisasi PWI Kota Bogor,” kata Arihta Surbakti.

Dalam OKK  tampil Ketua Bidang Advokasi PWI Provinsi Jawa Barat Agus Dinar sebagai pembicara.  Agus Dinar menyampaikan materi berjudul, “Profesionalitas Wartawan” merujuk pada UU40/1999 tentang Pers, Kode Etik Jurnalistik 11 Pasal, Kode Etik Wartawan (PWI), Keputusan keputusan Dewan Pers dan Pedoman Penulisan Dewan Pers. [] Hari

OKK Ibarat Air Bersihkan PWI Kota Bogor Supaya Tidak Kucel
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top