Kab. Bogor

Nekat Mudik, Bupati Bogor Siapkan Ruang Isolasi Angker di Megamendung

BOGOR-KITA.com, MEGAMENDUNG – Bagi anda yang tetap ingin mudik ke Kabupaten Bogor sebaiknya ditunda untuk tahun ini.

Sebab, Bupati Ade Yasin dan Kapolres Bogor AKBP Harun sepakat akan mengisolasi di tempat angker bagi mereka yang masih nekat mudik.

Menurut Ade Yasin, lokasi isolasi Arta Graha Peduli di Kampung Cibogo, Desa Cipayung, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor sangat cocok dijadikan ruang isolasi bagi masyarakat yang tetap nekat mudik.

“Di ruang isolasi Arta Graha Peduli ini cocok jadi ruang isolasi, karena berada di lembah dan jauh dari penduduk,” ujar Bupati sambil terlihat merinding saat melihat kondisi bangunan isolasi tersebut, Rabu (5/5/2021).

Lanjut dia, Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor tidak akan mentolerir bagi mereka yang masih tetap mudik.

Baca juga  Kecewa DLH, Sentul City Layangkan Surat ke Bupati Bogor  

“Kalau nanti ada laporan dari desa atau RT/RW ada warga baru datang mudik, akan kita bawa ke ruang isolasi ini, dan harus tinggal selama hasil tes swab keluar,” ungkapnya.

Ruang isolasi Arta Graha Peduli sendiri bisa menampung hingga 80 orang. “Kalau nanti di sini penuh akan dibawa ke tempat isolasi Kemang,” bebernya.

Untuk itu, ia mengimbau kepada masyarakat perantau untuk merayakan lebaran dengan tidak pulang kampung. Hal ini guna menekan angka penyebaran virus Covid-19.

“Karena hanya dengan kesadaran masyarakat, pandemi ini bisa berakhir,” terang Ketua DPW PPP Jawa Barat ini.

Saat ini, dua tempat isolasi, baik di Arta Graha Peduli dan Kemang, kedunya sudah sepi dari pasien Covid-19. “Di sini apalagi kosong, jadi pas bagi mereka yang tetap nekat mudik,” pungkasnya.

Baca juga  Ade Yasin Puji Program Bogor Kabupatenku Green and Clean

Senada, Kapolres Bogor AKBP Harun mengatakan, lokasi yang dinilai seram karena jauh dari penduduk dan kontruksi bangunan yang sudah tua sangatlah cocok bagi mereka yang nekat mudik.

“Jadi saya dan Bupati sudah sepakat, akan menjebloskan masyarakat yang tetap nekad mudik ke ruang isolasi ini,” tandasnya. [] Danu

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top