Rapat persiapan Musabaqoh Tilawatil Qur'an mulai dilaksanakan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) tingkat Kecamatan Cigombong tahun 2019 di aula Kantor Kecamatan Cigombong, Rabu (17/7/2019).

MTQ Kecamatan Cigombong Awal MTQ Tingkat Kabupaten Bogor

BOGOR-KITA.com – Rapat persiapan Musabaqoh Tilawatil Qur’an mulai dilaksanakan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) tingkat Kecamatan Cigombong tahun 2019 di aula Kantor Kecamatan Cigombong, Rabu (17/7/2019).

Sekreataris Kecamatan (Sekcam)  Cigombong Fikri Ikhsani yang juga Ketua LPTQ mengatakan, pelaksanaan MTQ pada Tahun 2019 ini akan di laksanakan di Desa Cigombong, pada tanggal 25 Juli 2019 yang akan diikuti 9 desa se-kecamatan.

“Waktu tinggal menghitung hari, maka perlu adanya persiapan yang lebih baik agar acara yang dilaksanakan lebih baik dan sukses. Pada hari inikita mengagendakan dua pembahasan yang pertama itu persiapan MTQ tingkat kecamatan, yang kedua persiapan peringatan HUT RI, untuk MTQ kita akan laksanakan di Desa Cigombong, karena sudah dua tahun ini kita berkeliling dan tahun ini kebagian Desa Cigombong,” ujarnya.

Untuk memeriahkan MTQ berbagai acara telah dipersiapkan panitia di antaranya, pawai ta,aruf dan marawis, untuk pengamanan dan ketertiban di jalan pihak panitia telah berkordinasi dengan pihak Polsek dan Danramil, serta Satpol PP.

“Sembilan desa ini wajib mengirimkan peserta, termasuk pondok pesantren dan untuk pawai ta,arufnya dimulai dari Lido lalu berakhir di patung gajah, karena titik lokusnya ada di situ,”ucapnya.

Fikri Ikhsani  berharap pelaksanaan MTQ dan pawai ini berjalan aman dan sukses, karena MTQ tingkat kecamatan ini merupakan persiapan awal dalam menyambut MTQ tingkat Kabupaten Bogor yang akan dilaksanakan di Kecamatan Cigombong.

“Dengan adanya MTQ ini saya harap syiar dan pemahaman Al,Quran bisa tepat sasaran sukses dan meriahnya MTQ ini akan menjadi tolak ukur, MTQ tingkat Kabupagten Bogor, insya Allah akan di laksanakan di sini,” tandasnya. [] Admin/Pkr



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *