Asisten Deputi Bidang Energi Logistik Kawasan Pariwisata, Kementerian BUMN Silvister Budi Agung

Manfaatkan Tujuh Belasan Momentum Mengenal Nusantara

BOGOR-KITA.vcom –  Memperingati hari kemerdekaan 17 Agustus atau Tujuh Belasan jangan hanya upacara atau menggelar acara di kantor atau sekolah-sekolah, tetapi harus mencoba mengenal daerah lain di Nusantara.

Hal itu dikemukakan Asisten Deputi Bidang Energi Logistik Kawasan Pariwisata, Kementerian BUMN Silvister Budi Agung saat melepas peserta program Siswa Mengenal Nusantara dari Jawa Barat ke Pontianak Kalbar, di Gedug Sate, Selasa (13/8/2019).

“Ini kebijakan Bu Menteri dan mungkin sudah menjadi arahan Pak Presiden bahwa para siswa dalam memperingati kemerdekaan diisi dengan kegiatan mengenal nusantara agar mereka lebih mengenal satu sama lain sesama anak bangsa,” ujarnya.

Sesuai program BUMN Untuk Negeri yang salah satunya adalah menggelar program Siswa Mengenal Nusantara, untuk kelimakalinya. Menurut Silvister, para siswa se-Indonesia bertukar pengalaman antar sesama anak bangsa.

“Mereka akan menuliskan dan merekam semua informasi tentang daerah yang dikunjungi dan nanti saling berbagi antar mereka. Ini diharapkan mereka lebih mengenal bangsanya yang beragam suku bahasa dan budaya, lalu akhirnya mereka lebih mencintai negaranya” ujar Silvister.

Dalam program Siswa Mengenal Nusantara tahun 2019, Jabar mengirimkan 30 siswa ke Pontianak Kalimantan Barat, sementara dalam waktu yang sama, Jabar juga menerima siswa dari daerah lain. [] Admin/Pemdaprov Jabar



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *