Kab. Bogor

Libur Panjang, Arus Lalin Ke Kawasan Puncak Mulai Ramai

BOGOR-KITA.com, MEGAMENDUNG – Menjelang Libur Imlek arus lalu lintas di Jalan Raya Puncak Bogor mulai terlihat padat. Kepadatan kendaraan terjadi di simpang Gadog menuju Puncak.

KBO Satlantas Polres Bogor, Iptu Ardian Novianto mengatakan, kepadatan kendaraan menuju arah Puncak mulai terjadi sejak pagi tadi. Kendaraan dengan plat nomor B (Jakarta) terlihat mendominasi kendaraan yang keluar dari tol Gadog.

“Hari ini, tepat sehari menjelang libur Imlek, di Simpang Gadog terpantau sejak pukul 08:00 WIB sampai dengan saat ini terpantau cukup ramai kendaraan yang menuju ke kawasan wisata Puncak,” ujar Iptu Ardian Novianto kepada wartawan saat dihubungi, Rabu (7/2/2024).

Saat ini, pihak Satlantas masih terus memantau pergerakan kendaraan menuju Puncak dan menugaskan anggota di titik-titik rawan macet seperti di simpang Gadog, Simpang Pusdik Megamendung, simpang Hankam, dan simpang Pasar Cisarua.

Baca juga  Plat Nomor Genap atau Ganjil, Tanpa Surat Tes Antigen, Kendaraan Masuk Puncak Diputar Balik

“Tapi kami tetap mengantisipasi dengan berencana membuka jalur Contraflow dari exit tol Ciawi sampai dengan KM 46.500 yang akan mengarah ke Ciawi maupun Sukabumi. Kemudian pemeriksaan ganjil-genap di simpang Gadog khusus yang akan menuju ke kawasan wisata puncak itu mulai pukul 06:30 sampai dengan pukul 07:00,” bebernya.

Sebelumnya, Satlantas Polres Bogor berencana akan menerapkan rekayasa lalulintas di jalan Raya Puncak menjelang cuti bersama tahun baru Imlek 2024 nanti.

Satlantas Polres Bogor sudah menyiapkan beberapa skema rekayasa lalu lintas menjelang libur panjang nanti.

Rekayasa lalulintas yang akan diterapkan tersebut diantaranya Contra flow dan ganjil-genap.

“Dari hari Kamis kita tetap persiapkan Contra kemudian penerapan ganjil-genap sampai dengan hari Minggu,” ujarnya kepada wartawan. [] Danu

Baca juga  Liga Inggris: The Gunners Tantang Liverpool, MU Dapat Lawan Mudah
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top