Laksamana TNI (Purn) Prof. Dr. Marsetio Beri Kuliah Umum bagi Mahasiswa Unhan

BOGOR-KITA.com – Mahasiswa Universitas Pertahanan (Unhan) terima Kuliah Umum dari  Laksamana TNI (Purn) Prof. Dr. Marsetio Guru Besar Universitas Pertahanan bertempat di Gedung Auditorium, Kampus Unhan, Kawasan IPSC Sentul – Bogor, Rabu (14/8/2019).

Kuliah umum kali ini membawakan tema Pengaruh Geo-Maritim Kawasan terhadap Diplomasi dan Pertahanan Maritim.

Kuliah Umum dibuka oleh Rektor Unhan Letjen TNI Dr. Tri Legionosuko, S.IP., M.AP.

Dalam sambutan Rektor Unhan menyampaikan ucapan terima kasih kepada  Laksamana TNI (Purn) Prof. Dr. Marsetio atas waktu dan  berkesempatan memberikan kuliah umum di Unhan. Kuliah umum ini selain bertujuan untuk  mentransfer ilmu pengetahuan kemaritiman dan sekaligus pembekalan Ilmu Bela negara.

Dalam Kuliah umumnya Prof. Dr. Marsetio menjelaskan terkait membangun Indonesia sebagai Negara Maritim melalui Triple C, C yang pertama Contour (Tata Ruang) pendekatan pembangunan Maritim bukan kontinental, C yang kedua Content (Isi) membangun infrastruktur di kawasan tengah dan timur Indonesia, C yang ketiga Conduct (Tata Laku) membangun karakter insan bahari menumbuhkan kesadaran maritim menjadi bagian awal tata laku pembangunan maritim.

Tinjauan ruang, isi dan tata laku ini sebagai visi maritim bangsa dalam bingkai wawasan nusantara sebagai landasan pembangunan nasional.

Kuliah Umum ini juga dihadiri Pejabat Eselon I, II dan III serta para Dosen di lingkungan Universitas Pertahanan (Unhan). [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *