Walikota Bogor Bima Arya menjadi pembicara dalam seminar bertajuk ‘Transforming Lives, Human and Cities: Who Build Cities?’ di Balai Sarbini, Jakarta, Selasa (4/12/2018).

Kota Bogor Paling Berkarakter di Jabodetabek

BOGOR-KITA.com – Kota Bogor merupakan kota yang dibandingkan kota-kota di sekeliling Jabodetabek, yang paling berkarakter. Kota Bogor adalah ibu kota kerajaan Sunda Pajajaran, di Kota Bogor Bung Karno pernah tinggal, di Kota Bogor juga Presiden Jokowi tinggal dan menerima tamu negara. Jadi ini kota paling berkarakter, baik secara historis, geografis, maupun demografis.

Hal ini dikemukakan Walikota Bogor Bima Arya saat menjadi pembicara dalam seminar bertajuk ‘Transforming Lives, Human and Cities: Who Build Cities?’ di Balai Sarbini, Jakarta, Selasa (4/12/2018).

Acara tersebut merupakan hasil kolaborasi antara Universitas Pelita Harapan (UPH), Universitas Indonesia (UI) dan Institut Teknologi Bandung (ITB). Seminar ini diharapkan menjadi motor kepedulian dan katalis untuk riset-riset dan praktek yang dilakukan oleh semua elemen dalam mewujudkan kota layak huni.

Selain Bima Arya, tampak pembicara lainnya seeprti Dekan Sekolah Arsitektur Perencanaan dan Pengembangan Kebijakan (SAPPK) ITB Widjaja Martokusumo, Guru Besar Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UI Paulus Wirutomo dan Pendiri Urban+ Sibarani Sofian.

Bima mengemukakan, perencanaan kota sesuai karakter diperlukan agar pengembangan wilayah tidak keluar dari karakter yang ditentukan. Namun, tidak sedikit kota di Indonesia yang justru tidak memiliki karakter dalam pembangunannya. “Kota di Indonesia cenderung tidak memiliki karakteristik yang kuat. Kecuali beberapa kota, seperti Malang, Surabaya, Bandung, Yogyakarta,” kata Bima. [] Admin

 



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *