Kota Bogor

Ketua PWI Kota Bogor: Semoga Insan Pers Kota Bogor Semakin Maju dan Profesional

Syukuran HPN ke-75 di sekretariat PWI Kota Bogor, Jalan Kesehatan No. 4, Tanah sareal Kota Bogor, Selasa (9/2/2021).

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke-75, PWI Kota Bogor melakukan syukuran di sekretariat PWI Kota Bogor, Jalan Kesehatan No. 4, Tanah sareal Kota Bogor, Selasa (9/2/2021).

Syukuran HPN dan HUT PWI ke-75 itu dihadiri oleh Ketua PWI Kota Bogor, Arihta Utama Surbakti, Wakil Ketua 1 DPRD Kota Bogor, Jenal Mutaqin, Camat Bogor tengah, Abdul Wahid bersama lurah Se-Bogor Tengah wartawan senior dan para pengurus serta anggota PWI Kota Bogor.

Ketua PWI Kota Bogor, Arihta Utama Surbakti mengatakan di HPN 2021 dan HUT PWI ke-75 ini merupakan HPN yang sangat luar biasa, karena tahun 2021 ini menjadi tahun terakhir periode kepengurusannya.

“Mudah-mudahan ini menjadi penutup kepengurusan yang sangat berkesan dan berkesinambungan,” ucap Ari.

Baca juga  Corona Kabupaten Bogor: Positif Masih Tinggi, 92, Sembuh 68, Positif Aktif Meningkat Jadi 810 Orang

Ia berharap semoga PWI dan insan pers Kota Bogor semakin maju dan profesional serta bisa menjaga marwah pers. Momentum HPN tahun 2021 ini  harus memiliki makna dalam menguatkan soliditas dan kekompakan. Pada masa pandemi covid-19 ini, wartawan sebagai garda terdepan memberitakan berbagai informasi ke masyarakat memiliki risiko besar dari covid-19.

“Kami berharap seluruh insan pers diberikan kesehatan dan selalu menjaga protokol kesehatan secara ketat. Pandemi Covid-19 ini benar benar berdampak langsung bagi teman teman wartawan,” ucapnya.

Sementara, Wakil Ketua 1 DPRD Kota Bogor, Jenal Mutaqin mengucapkan selamat HPN dan HUT PWI ke 75, ia pun berharap PWI tetap bisa memberikan informasi yang terbaik, tetap menjadi pilar demokrasi, memberikan informasi yang akurat, memberikan edukasi dan pelajaran kepada masyarakat Kota Bogor.

Baca juga  Hotel Bogor Valley Bakal Dijadikan Tempat Isolasi OTG

Politisi Partai Gerindra itu menuturkan, sesuai janji pimpinan DPRD Kota Bogor, pihaknya akan melakukan sowan khusus ke kantor PWI Kota Bogor,  terkait bagaimana sinergitas yang seharusnya  dijalankan antara DPRD dan PWI Kota Bogor,  meskipun saat ini sudah berjalan.

“Sinergitas itu sudah sangat erat kita lakukan dengan terbentuknya Kelompok Kerja (Pokja) wartawan DPRD Kota Bogor, kami berterima kasih kepada Ketua PWI Kota Bogor yang telah mengizinkan para teman media untuk mendapingi wakil rakyat untuk bisa mengaplikasikan apa yang sudah kami kerjakan,  termasuk menampung aspirasi masyarakat,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Camat Bogor Tengah, Abdul Wahid mengapresiasi langkah-langkah PWI dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

Baca juga  Covid-19 Jabar 25 Oktober: Kabupaten Bogor Berhasil Singkirkan 1 Catatan Buruk

“Keberadan PWI ini bisa menjadi wadah aspirasi masyarakat yang tidak bisa langsung datang kepada kami, kami selama ini sudah menganggap PWI bagian dari kami, bagian yang tidak bisa di pisahkan, karena untuk merubah suatu daerah seorang Camat dan Lurah kalau tidak ada peranan dari insan pers itu tidak mungkin bisa menyampaikan informasi kepada masyarakat,” tandasnya.

Acara syukuran ditutup dengan pemotongan tumpeng dan diserahkan oleh Ketua PWI Kota Bogor Arihta Utama Surbakti kepada para kasepuhan wartawan senior yang hadir dalam acara tersebut. Dalam momentum itu, Wakil Ketua DPRD Kota Bogor Jenal Mutaqin melakukan kegiatan sosial menyerahkan bantuan sembako untuk rekan rekan wartawan di PWI Kota Bogor. [] Ricky

 

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top