Kepala Desa (Kades) Lumpang M. Rodis Faisal bersama staf, mempersiapkan bantuan sembako sekaligus menyerahkan bantuan kepada warga yang membutuhkan.

Kades Lumpang Bagikan Ribuan Paket Sembako Hasil Swadaya

BOGOR-KITA.com, PARUNGPANJANG – Pandemi corona (covid-19) yang belum juga reda hingga saat ini, telah membuat ekonomi masyarakat semakin hari kian memprihatinkan. Melihat kondisi tersebut, Pemerintah Desa (Pemdes) Lumpang, Kecamatan Parungpanjang, melaksanakan kegiatan sosial berupa pembagian sembako kepada janda, yatim, jompo dan kaum difabel yang ada di wilayah desa tersebut. Kegiatan sosial ini berlangsung di aula kantor Desa Lumpang, Selasa (22/9/2020).

Kepala Desa (Kades) Lumpang, M. Rodis Faisal mengatakan, bantuan sembako yang disalurkan berasal dari swadaya murni masyarakat Desa Lumpang yang dikumpulkan untuk membantu warga masyarakat lainnya yang membutuhkan. “Jadi ini bantuan dari warga untuk warga. Bantuan sembako gratis diserahkan kepada 690 janda, 372 anak yatim, 17 penyandang disabiltas dan 63 warga jompo,” ungkap M. Rodis, Selasa (22/9/2020).

Dia menjelaskan, bantuan sembako tersebut difokuskan kepada warga Desa Lumpang yang ekonominya terdampak akibat adanya covid-19.

Sementara jenis bantuan sosial yang diberikan, sambung M. Rodis, berupa beras, mie instan, terigu, minyak sayur dan gula pasir. “Setiap penerima manfaat juga kami berikan uang tunai masing – masing dua puluh lima ribu rupiah,” tutupnya.

Baca juga  Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Puji Kades Bantarsari

Sedangkan Andri Teguh Ketua  RT 02 RW 03 Desa Lumpang, mewakili warga, mengaku berterima kasih atas adanya bantuan sembako tersebut. “Bantuan ini sangat tepat waktu dan tepat sasaran. Semoga saja kegiatan bantuan sosial untuk warga ini bisa berkesinambungan,” tukasnya. [] Fahry



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *