Kab. Bogor

Kabel PLN Ganggu Pengguna Jalan di Kampung Maseng Cijeruk

BOGOR-KITA.com, CIJERUK – Kebel Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang panjang menjuntai di Kampung Maseng RT 03 RW 08 Desa Warung Menteng, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor membuat was-was warga saat melintas.

Sebab, kabel listrik ini hanya ditahan sebilah bambu yang suatu saat bisa jatuh jika tertimpa angin.

Warga sekitar, Maesaroh mengungkapkan, pemandangan kabel mejuntai di jalan Maseng sudah lama terjadi. Bahkan, kabel bisa membahayakan jika warga tidak menahan kabel itu menggunakan bambu.

Meski sudah lama terjadi, belum pernah ada dari pihak PLN yang datang meninjau apalagi memperbaiki kabel tersebut.

“Hanya saja kalau hanya menggunakan bambu kami khawatir nanti kembali menjuntai dan membahayakan pengguna jalan,” ujar Maesaroh kepada wartawan, Minggu (20/2/2022).

Baca juga  Jubir Covid-19 Kabupaten Bogor:  Pilkades Usai, Awas Penularan di Masa Libur Panjang

Bahkan, warga sempat melaporkan kondisi kabel listrik tersebut ke petugas PLN, tapi tidak ada tindaklanjutnya.

“Sudah kita laporkan ke petugas PLN, namun tidak ditanggapi hingga hari ini, kalau tidak diperbaiki takutnya membahayakan orang, terutama pengendara motor, dulu sebelum ditahan pakai bambu pernah nyangkut di mobil, makanya warga swadaya menahan kabelnya supaya tidak turun ke bawah,” bebernya.

Namun begitu, dirinya masih merasa was-was, sebab bambu yang jadi penahan kabel bukan dari tiang besi, sehingga dikhawatirkan akan roboh kembali.

Untuk itu, meminta agar pihak PLN untuk segera memperbaik kabel tersebut.

“Bambu kalau kelamaan akan keropos, makanya sampai hari ini,saya masih merasa takut kabel tersebut turun lagi, sehingga perlu perbaikan secepatnya,” ungkapnya.

Baca juga  PDAM Kabupaten Bogor Salurkan 1.000 Paket Sembako

Hal yang sama diungkapkan salah satu warga yang biasa dipanggil Mang Udin Menurutnya, dirinya merasa kecewa dengan jawaban petugas yang biasa lewat jalur Maseng-Babakan yang tidak merespon permohonan warga Maseng.

“Bukan hanya disini saja (Maseng) tapi sampai jalan Cikuda Babakan Cibalung, semua ditahan sama bambu, kita sudah laporkan ke petugas PLN, hanya jawabnya bukan bagian dia,” pungkasnya

Sementara, ULP PLN Cipayung belum bisa dikonfirmasi terkait menjuntai nya kabel di Desa Warung Menteng tersebut. [] Danu

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top