Pengukuhan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Indonesia Event Industri Council (Ivendo) Jawa Barat, di bandung, Jumat (25/10/2019).

Ivendo Jabar Perkuat Profesionalitas Industri Event

BOGOR-KITA.com, BANDUNG –  Pengukuhan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Indonesia Event Industri Council (Ivendo) Jawa Barat memperkuat pelaku industri event semakin profesional. Kehadiran Ivendo diharapkan memberikan iklim positif terhadap industri  event di Jawa Barat. 

Menurut Ketua DPD Ivendo Jabar, Lucky Edward, A.Md Ko, Ivendo menjadi jawaban untuk membangun pelaku seni, penggiat event, pelaku industri MICE terhadap tantangan  industri 4.0 saat ini. Sebagai organisasi yang dilandasi kekeluargaan, persatuan dan kesatuan. Ivendo akan  membangun iklim positif dan semakin professional. 

“Selama ini industri event kerap menghadapi permasalahan permodalan, kompetensi tenaga ahli,  persaingan yang tidak sehat antara penyelenggara, dan penghargaan terhadap kreatifitas dan hak intelektual yang rendah. Kehadiran Ivendo, diharapkan persoalan-persoalan itu ditangani melalui organisasi,” kata Lucky, di Bandung, Jumat (25/10/2019).. 

Sebagai organisasi, lanjut Lucky, Ivendo juga menjadi wadah edukasi dan peningkatan kompetensi para pelaku usaha event sekaligus mengedukasi market. Dengan demikian, terdapat standardisasi produk dan nilai harga yang sesuai. 

“Nilai kreatifitas para pekerja event ini sering tidak dinilai sesuai. Keberadaan Ivendo ini merumuskan dan membuat  keputusan  persoalan ini,”  paparnya. 

Baca juga  Jabar Target Lakukan 300 Ribu Rapid Test

Selain itu, sering kali terjadi persaingan yang tidak sehat diantara penggiar event. Bahkan  Lucky tidak menampik kerap adanya perusahaan yang tidak professional, pembayaran  tidak tepat waktu, perselisihan bisnis, dan permasalahan teknis lainnya. 

Dibutuhkan lembaga yang memberi payung untuk menyelesaikan masalah ini dengan mengedepankan profesionalitas dan etika. 

“Disinilah, peran Ivendo untuk edukasi  dan advokasi melaui training, sertifikasi, sekaligus distribusi informasi peluang-peluang bisnis event,”  tegasnya.

Pengukuhan DPD Ivendo Jabar tersebut dilaksanakan  di Yello Hotel,  Paskal Hyper Squere, Jln Pasirkaliki No 25, Bandung, Jawa Barat  pada Jumat (25/10) sore.  Kegiatan ini dihadiri oleh Dinas Pariwisata Jawa Barat dan para praktisi  industri MICE, penyelenggara event dan perusahaan pendukung lainnya. [] Admin/pemdaprov Jabar



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *