Operasi hari pertama bus sekolah gratis yang diresmikan Jumat (25/1/2019) berjalan baik.

Ini Rute dan Jam Operasional Bus Sekolah Gratis Kota Bogor

BOGOR-KITA.com – Bus sekolah gratis diresmikan dan langsung beroperasi Jumat (25/1/2019). Kepala Disdik Kota Bogor Fahrudin mengatakan, hari pertama peluncuran bus sekolah berjalan dengan lancar.

“Rute perdana itu dari Tugu Helikopter ATS, Semeru, Merdeka, Gunung Batu, Bubulak, Cifor hingga SMPN 14 menempuh waktu 50 menit dengan jam berangkat pukul 06.00 WIB. Jadi itu pas, tidak ada pelajar yang kesiangan,” ujar Fahrudin.

Di tempat yang sama, Kepala Dishub Kota Bogor Rakhmawati mengatakan setiap harinya Bus Sekolah tersebut berganti rute.

“Senin di Katulampa- Bantarjati – Lippo Keboen Raya. Selasa di Salabenda – Solis – Dadali. Rabu di Tajur (Unitex) – Bondongan – Djuanda. Kamis Ciparigi – KS Tubun – Sukasari. Jumat Semplak (ATS) – Merdeka  – Situ Gede. Pemberhentiannya di titik-titik halte,” ujar Rakhma.

Jam operasionalnya, kata Rakhma, mulai dari jam 06.00-07.00 WIB untuk keberangkatan dan penjemputan mulai dari jam 14.00-15.00 WIB.

“Sementara baru ada dua unit, ada yang kapasitas 40 dan 15 penumpang. Kedepannya kita bisa memperbanyak bus sekolah dengan skema bisa bekerja sama dengan angkutan umum terkait, bantuan pusat dan provinsi,” pungkasnya. [] Admin/Humas Pemkot Bogor



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *