Kota Bogor

Ini Peran Tersangka Perempuan Pembobol Toko di Bogor

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Polresta Bogor Kota berhasil menangkap komplotan pembobol toko Aneka Makmur di Jalan Pengadilan, Kota Bogor. Dua dari lima tersangka pembobol toko itu adalah sepasang suami istri (pasutri).

Kasatreskrim Polresta Bogor Kota mengungkapkan tugas dari tersangka perempuan yang berinisial FS adalah  menggambar situasi di lokasi kemudian menentukan toko mana yang akan dijadikan target pencurian.

“Yang perempuan itu suami istri, pekerjaan mereka adalah tukang sapu jadi mereka sudah tahu lokasinya, intinya mereka sudah mengetahui lokasi yang akan dijadikan sasaran,” ucap Dhoni kepada wartawan, Senin (14/6/2021).

Dhoni menerangkan, bahwa tersangka FS ini baru sekali melakukan aksi pencurian, tapi kelompoknya sudah beberapa kali melakukan di tempat lain terutama toko dan rumah kosong.

“Setelah berhasil tersangka FS ini juga mendapatkan hasilnya berupa uang dan dibelikan perhiasan untuk keperluan pribadi,” katanya.

Ia menjelaskan, motif pelaku hanya ingin mendapatkan uang dan barang-barang yang mudah dijual sehingga mendapatkan uang.

“Uang hasil curian para tersangka sekitar Rp8 juta, kemudaian hasil kejahatan sekitar Rp5 juta, kalau di total sampai Rp13 juta, kemudain digunakan untuk kebutuhan pribadi para tersangka, ada yang dibelikan perhiasan, handpone dan sebagainya,” jelasnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top