Regional

Ineu Purwadewi Sebut Musrenbang Terakhir Punya Peran Strategis

Wakil Ketua DPRD Ineu Purwadewi/Humas DPRD Jabar

BOGOR-KITA.com, BANDUNG – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari menyebut, Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2023 memiliki peranan yang sangat strategis, karena merupakan Musrenbang terakhir bagi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat periode 2018 – 2023.

“Sisa waktu beberapa bulan ini, adalah waktu yang tentunya sangat penting bagi kita semua bagi pemerintahan daerah, eksekutif dan legislatif untuk dapat menyelesaikan tugas berat berat kita yang belum tertuntaskan. Banyak sekali evaluasi dari masyarakat yang tentunya masuk kepada kami,” ucap Ineu dalam sambutannya pada Musrenbang Tahun 2023 bertempat di Trans Luxury Hotel Kota Bandung, Selasa (21/3/2023).

Ineu menambahkan, dalam perencanaan pembangunan juga merupakan  hasil pokok pokok pikiran DPRD yang dituangkan dalam laporan, baik laporan reses, laporan kunjungan kepada masyarakat, maupun laporan dari masyarakat.

Baca juga  Wakil Ketua DPRD Jabar Berikan Bantuan untuk Masyarakat Terdampak Banjir Majalengka

“Tentunya kami bagian pemerintahan daerah sangat menyadari banyak hal yang belum tercapai, banyak hal tadi yang sudah diapresiasi dari Kementerian Dalam Negeri, dari Pemerintah Pusat yang itu bisa menjadikan motivasi kita untuk terus berbuat lebih baik lagi, yang belum tentunya akan menjadi evaluasi kami,” katanya.

Ineu menyatakan, bahwa pembangunan di Jawa Barat tidak akan tuntas, tidak akan habis tetapi berkelanjutan dan terus menerus.

Oleh karena itu, Ineu pun mengajak seluruh pihak untuk terus meningkatkan harmoniasasi, sinergitas, kebersamaan, dan kekompakan khususnya kepada stakeholder pembangunan di Jawa barat untuk terus mewujudkan harapan masyarakat di Jawa Barat.

“Masih banyak harapan masyarakat yang merupakan PR dan harus kita wujudkan secara bersama sama,” ujarnya.

Baca juga  Ridwan Kamil Awasi Kenaikan Harga Daging Ayam

Lebih lanjut Ineu mengingatkan, bahwa pada tahun 2024 yang merupakan tahun politik dan merupakan tugas politik yang tidak mudah semua pihak akan memiliki tugas yang sangat berat. Oleh karena itu momentum perencanaan ini akan bersinggungan dengan pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024.

“Jadi banyak hal tentunya yang harus kita pikirkan bersama, bagaimana pemilu serentak nanti berjalan dengan baik, berjalan dengan kondusif, pembangunan itu juga tetap berjalan, perencanaan pembangunan yang kita sepakati hari ini, ini menjadi wujud yang harus kita juga implementasikan dengan baik,” katanya.

“Ini tidak mudah, karena itu pada kesempatan yang baik ini  kami Pimpinan DPRD dan seluruh Anggota DPRD mengajak secara bersama-sama, semakin kita mengompakan diri kita bersama seluruh stakeholder pembangunan karena kegotong royongan dan kebersamaan inilah menjadi modal bagaimana kondusifitas semua ini akan terjadi di tahun 2024 yang akan datang,” tambahnya.

Baca juga  Reses di Subang, Ineu Purwadewi Sundari Terima Aduan Infrastruktur dan Normalisasi Sungai

Dalam akhir sambutannya Ineu berharap, momentum Musrenbang Tahun 2023 dapat menghasilkan produk-produk yang akan menjadi tujuan bersama mewujudkan masyarakat Jawa Barat Juara Lahir dan Batin.

“Harapan kita bersama hari ini Musrenbang 2023 menghasilkan seluruh produk yang betul betul akan menjadi tujuan kita bersama mewujudkan masyarakat Jawa Barat Juara Lahir dan Batin,” pungkasnya. [] Hari/Humas DPRD Jabar

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top