Kota Bogor

HUT ke-48, DPC PDIP Kota Bogor Tanam Pohon dan Bersihkan Ciliwung

Wali Kota Bogor, Bima Arya dan Ketua DPC PDIP Kota Bogor menanam pohon dalam memperingati HUT PDIP ke 48

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Bogor melakukan penanaman pohon dan bersih-bersih sungai Ciliwung, Minggu (10/1/2021). Dua kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PDI Perjuangan ke-48.

Kedua kegiatan itu digelar serentak di dua lokasi berbeda. Lokasi pertama di Griya Katulampa, Kecamatan Bogor Timur dihadiri oleh Wali Kota Bogor Bima Arya, Ketua Bidang Kehormatan Partai DPP PDIP, Komarudin Watubun, Ketua DPC PDIP Kota Bogor Dadang Danubrata, para anggota DPRD Fraksi PDIP Kota Bogor, para anggota DPRD dari Kota Sukabumi dan Kota Tasikmalaya, seluruh pengurus, kader serta warga setempat, Camat Bogor Timur Wawan Sarwani dan Lurah Katulampa Dicky Iman Nugraha.

Baca juga  UMKM Masih Terkendala Perizinan, Komisi II Dorong Pemprov Jabar Fasilitas Terpadu

Lokasi kedua di Kampung Labirin, Kecamatan Bogor Tengah dihadiri Wakil Wali Kota Dedie A Rachim, Sekretaris DPC PDIP Kota Bogor Atty Somadikarya, Camat Bogor Tengah Abdul Wahid. Selain penanaman pohon dilaksanakan di bantaran sungai Ciliwung, dilakukan juga kegiatan membersihkan sungai Ciliwung.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Bogor Bima Arya mengapresiasi kegiatan PDI Perjuangan yang peduli terhadap sungai Ciliwung. Program normalisasi sungai Ciliwung sudah dilakukan Pemkot Bogor sejak beberapa tahun ini, dengan tujuan, mencegah bencana, meningkatkan kualitas hidup warga dan berharap kedepan menjadi lokasi obyek wisata.

“Saya apresiasi, ini komitmen PDIP ditunjukkan untuk peduli terhadap sungai Ciliwung. Mari kita sama-sama menjaga dan merawat sungai Ciliwung,” kata Bima, Minggu (10/1/2020).

Baca juga  Stok Vaksin untuk Lansia dan Pelayan Publik Masih Aman

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kota Bogor Dadang Danubrata, menuturkan, kegiatan ini salah satu tahap awal kepedulian dari DPC PDIP yang peduli terhadap sungai Ciliwung.

“Selain di Kota Bogor, penanaman pohon dan kegiatan pembersihan sungai Ciliwung dilaksanakan juga di Kabupaten Bogor, Depok dan Jakarta di seluruh aliran bantaran sungai Ciliwung,” ucap Dadang.

Ketua panitia, Andri Saleh Amarald mengatakan, dalam rangkaian HUT PDIP ke 48, dibagikan kepada warga bibit pohon sebanyak 1.000 dari BNPB dan BMI, dan 2.000 bibit pohon dan 75 pack bibit sayuran dari Ditjen Holtikultura Kementrian Pertanian RI.

“Kami mengajak seluruh pengurus partai dan masyarakat yang hadir untuk turun melakukan bersih bersih sungai Ciliwung, sebagai bentuk kecintaan terhadap lingkungan,” tutupnya. [] Ricky

Baca juga  Bima Arya Harap Wandik Bersinergi dengan Pemkot Bogor
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top