Bupati Karawang

HUT ke-101 Damkar, Petugas Harus Profesional, Modern dan Terlatih

BOGOR-KITA.com, KARAWANG – Peringatan HUT ke 101 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana mengingatkan seluruh personil pemadam kebakaran dan penyelamatan Kabupaten Karawang untuk tetap mengedepankan profesionalisme, modern, dan terlatih dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat.

Tema, Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Yang Unggul Guna Terwujudnya Perlindungan Masyarakat Menuju Indonesia Maju, kata Cellica sangat tepat, sejalan dengan Visi Misi Pemadam Kebakaran.Tujuan akhir dari pemadam kebakaran adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat, menciptakan rasa aman dengan memberikan layanan perlindungan dan penyelamatan terhadap jiwa dan harta benda dari ancaman kebakaran.

“Korps pemadaman dan penyelamatan tidak hanya fokum memadamkan kebakaran tetapi juga penyelamatan jiwa dan harta benda,” kata Cellica Kamis (12/3/2020).

Korps ini punya unsur emergency mempunyai dua fungsi yakni pemadaman dan penyelamatan, tidak saja sebagai pemadam kebakaran tetapi punya fungsi lain sebagai penyelamatan yang betul-betul menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat .

“Kedepan fungsi penyelamatan lebih dikedepankan sehingga image positif langsung dirasakan masyarakat,” terangnya.[] Nandang

Baca juga  Gangguan Pernapasan, Bupati Karawang Mengisolasi Diri


Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *