Pendidikan

Hewlett Packard Koneksikan Seluruh Sekolah Kota Bogor dengan Informasi Digital

BOGOR-KITA.com – Kota Bogor akan menjadi pionir dalam program penerapan Information, Communication and Technology (ICT). Program yang digagas oleh Hewlett Packard (HP) bekerjasama dengan Universitas Paramadina Jakarta ini akan menyambungkan sekolah-sekolah di Kota Bogor dengan informasi digital yang ada di luar sekolah.

Demikian dijelaskan oleh delegasi dari Universitas Paramadina Jakarta Totok A.Soefijanto di Balaikota Bogor, Senin (21/3/2016). Totok menjelaskan bahwa dengan adanya program ini kelak akan memperkaya pengetahuan para siswa dan pengajar dalam memanfaatkan sumber-sumber informasi digital.

“Harapannya kelak siswa tidak hanya memanfaatkan text book sebagai sumber informasi, tapi juga tahu bagaimana cara menghubungkan kelas ke dunia luar (internet),” tambah Director Corporate Affairs South East Asia (ASEAN) HP, Surendren Velappu.

Baca juga  Lurah Lawanggintung Kota Bogor Turun Sosialisasikan PPKM Skala Mikro

Selain itu, program ini akan mengukur kesiapan Kota Bogor dalam menyerap ICT. Sebelumnya akan dilakukan dengan survei ke sekitar 200 sekolah yang ada di Kota Bogor. Survei akan melibatkan kurang lebih 2000 siswa dan 400 guru dari tingkat SD, SMP, dan SMA/sederajat.

“Kelak program yang diterapkan di Kota Bogor akan menjadi percontohan (pilot project) bagi sekolah lain di seluruh Indonesia,” tukas Totok.

Walikota Bogor Bima Arya yang menerima langsung delegasi HP dan Universitas Paramadina Jakarta memberikan apresiasi terhadap program tersebut. Pemerintah Kota Bogor mengapreasi terkait program penerapan ICT ini, karena program ICT ini sinergi dengan visi dan misi Kota Bogor. “Selain itu selaras dengan program Smart City yang telah dijalankan,” kata Bima.

Baca juga  Kirab Satu Negeri, GP Ansor Kota Bogor Ajak Masyarakat Jaga Persatuan dan Kesatuan

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Edgar Suratman mengungkapkan diperlukan sosialisasi kepada semua insan pendidikan terutama bagi tenaga pendidik. “Sosialisasi dilakukan agar penerapan program bisa berjalan optimal,” tambah Edgar. [] Admin

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top