Hemat Energy, Earth Hour Bogor Gelar Aksi Matikan Listrik Satu Jam

Hemat Energy, Earth Hour Bogor Gelar Aksi Matikan Listrik Satu Jam

BOGOR-KITA.com – Earth Hour Bogor kembali menggelar aksi mematikan lampu selama satu jam di Balaikota, Sabtu (19/3/2016) dengan tema ‘Gelapkan Kota Ku Terangi Masa Depan Ku. Event ini didukung Pemerintah Kota Bogor, Perusahaan Listrik Negara (PLN) Kota Bogor, beberapa hotel, mal, serta beragam komunitas yang ada di Kota Bogor. Total terdapat 32 titik di Kota Bogor yang turut mematikan lampu selama satu jam di aksi save energy ini.

Walikota Bogor Bima Arya mengatakan, aksi mematikan lampu ini lebih tepat sebagai malam penebusan dosa. Bukan tanpa alasan selama ini manusia sudah banyak melakukan dosa seperti memakai lampu, AC, dan energi lainnya secara boros. Pemborosan tersebut tentunya akan berdampak kepada Kota Bogor yang semakin panas jika tidak ada tindakan apapun yang dilakukan. Aksi ini juga, pesan Bima, jangan hanya hura-hura dan seremoni semata. Tetapi untuk sama-sama sepakat menjaga lingkungan. Untuk lebih banyak berjalan kaki dari pada naik motor, mencintai lingkungan, dan menghemat energi. “Harus jadi komitmen bersama agar kota kita tidak lagi panas, bisa ramah lingkungan demi menyelamatkan masa depan anak cucu,” ujar Bima.

Koordinator Earth Hour Bogor Renny Widiyanti mengatakan, dengan mematikan lampu selama satu jam Indonesia dapat menyimpan jutaan barel listrik. Denga jutaan barel listrik yang tersimpan itu, bisa memperpanjang energi yang ada selama 65 tahun lamanya. Ini karena setiap tahun aksi dilakukan akan dilaporkan hasil risetnya diawal tahun.

Earth Hour Kota Bogor sendiri sudah bekerjasama dengan PLN Kota Bogor untuk meminta data penurunan energi dari hasil pematian lampu satu jam ini. “Arti dari 60+ itu yakni mematikan lampu enam menit, plus nya itu harus dijadikan gaya hidup sehari-hari untuk menghemat penggunaan energi agar efek global warming dan gas rumah kaca bisa berkurang,” pungkas Renny. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *