Olahraga

Hasil Liga Inggris Pekan 6: Son Heung-min Menerobos Persaingan Striker Papan Atas

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Bukan Harry Kane, Mohamad Salah, atau Sergio Aguero, persaingan Liga Primer Inggris 2020/2021 harus menengok ke sosok pemain depan Tottenham Hotspur asal Korea Selatan, Son Heung-min.

Satu gol Son Heung-min pada menit 76 ke gawang Burnley, membawa kemenangan Tottenham 1-0, Selasa (27/10/2020) dini hari WIB dan mengangkat klub tersebut ke peringkat kelima klasemen sementara.

Jose Mourinho sebagai arsitek Tottenham, angkat topi dengan kegigihan pemain dari Asia tersebut yang kini menempati top skor sementara Liga Primer Inggris dengan enam gol. Son bertengger di puncak bersama striker Everton yang juga semula tak diperhitungkan, Dominic Calvert-Lewin.

Di bawah pelatih Mourinho, Son seperti mendapatkan kepercayaan diri tinggi dan semangat baru. Pada pekan ketiga, Son menunjukkan kelasnya lewat dua gol saat Tottenham mempermalukan Manchester United 6-1 di Old Trafford.

Baca juga  Liga Inggris Pekan Ketiga: Big Match Liverpool Versus Chelsea, Man-City Kontra Arsenal

Performa meyakinan Son, dimulai dari keberhasilannya mencetak hattrick pada pekan pertama saat Tottenham menghajar tuan rumah Southampton 5-2 di St Mary’s Stadium.

“Musim ini adalah milik Sonny, dia terus berusaha melakukannya sampai batas maksimal. Sonny pantas dapat kontrak panjang di klub ini,” ungkap Mourinho yang akrab memanggil pemain Korsel itu dengan sebutan Sonny. Kontrak Son akan berakhir pada 2023 dan tampaknya bakal diperpanjang pihak Tottenham.

Pada pekan ke-6 ini memunculkan kejutan. Everton yang tetap bertengger di puncak klasemen sementara, akhirnya menelan kekalahan pertama atas Southampton 0-2.

Sedangkan Liverpool kini juga berada di atas dengan 13 angka, usai menekuk Sheffield United 2-1 di Stadion Anfield. Kemenangan ini menunjukkan bahwa Liverpool sebagai juara bertahan menjadi klub unggulan yang konsisten penampilannya.

Baca juga  Hasil Terakhir Liga Inggris Musim 2019/2020, MU dan Chelsea ke Liga Champions

Apalagi, kini pelatih Juergen Klopp tak cuma mengandalkan trio Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino, The Reds kini punya Diogo Jota rekrutan baru yang juga lihai mencetak gol. Jota sudah menyumbangkan dua gol.

Sedangkan dua klub kota Manchester, Manchester United dan Manchester City hanya bermain imbang atas lawan-lawannya. City luput dari kekalahan lewat gol Phil Foden 1-1, United bermain imbang 0-0 lawan Chelsea.

Hasil Liga Inggris Pekan ke-6 (Sabtu-Selasa dinihari WIB, 24-27 Oktober)

Aston Villa 0-3 Leeds United (Patrick Bamford 55′, 67′, 74′)

West Ham United 1 – 1 Manchester City (Michail Antonio 18′; Phil Foden 51′)

Fulham 1 – 2 Crystal Palace (Tom Cairney 90′; Jairo Riedewald 8′, Wilfried Zaha 64′)

Baca juga  Kalahkan Tim Terlemah, Hampir Sebulan Liverpool Baru Petik Kemenangan Lagi

Manchester United 0 – 0 Chelsea

Liverpool 2 – 1 Sheffield United

(Roberto Firmino 41′, Diogo Jota 64′; Sander Berge 13′-pen)

Southampton 2 – 0 Everton (James Ward-Prowse 27′, Che Adams 35′)

Wolverhampton Wanderers 1 – 1 Newcastle United (Raul Jimenez 80′; Jacob Murphy 89′)

Arsenal 0 – 1 Leicester City (Jamie Vardy 80′)

Brighton 1 – 1 West Brom (Jake Livermore 40′-GBD; Karlan Grant 83′)

Burnley 0 – 1 Tottenham Hotspur (Son Heung-min 76′).

Klasemen Sementara

[] Anto

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top