Olahraga

Hari ke-4 FORNAS VII Jabar Pertandingan Cabor Sumpit Dipadati Penonton

BOGOR-KITA.com, BANDUNG – Kemeriahan acara FORNAS VII Jawa Barat semakin terlihat pada Hari ke-4 di beberapa Venue Induk Olahraga (Inorga), termasuk venue pertandingan Ketapel dan Panahan, pada Kamis (6/7/2023).

Ketua Pelaksana FORNAS VII Jawa Barat, Denda Alamsyah menyatakan kegembiraannya dengan semaraknya acara FORNAS VII pada Hari ke-4, terutama di venue Ketapel, Panahan, dan Sumpitan. Ketiga cabang olahraga ini berlangsung di lapangan Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Pada Hari ke-4 pelaksanaan FORNAS VII, kondisi acara terjaga dengan baik, dan cuaca yang cerah pagi itu sangat mendukung kelancaran kegiatan. Pantauan di lapangan menunjukkan suasana yang meriah di venue Pertandingan Ketapel, Panahan, dan Sumpitan.

Baca juga  Liga Champions: The Reds Ke Final, Manchester City Waspada Hadapi Madrid di Stadion Bernabeu

Pada Cabang Olahraga Ketapel Thadeus Kotouke, salah satu peserta dari Mimika, Papua Tengah, mengikuti cabang Ketapel untuk pertama kalinya dalam FORNAS VII Jawa Barat. Meskipun persiapan atlet hanya berlatih kurang dari setahun, ia dan seluruh atletnya berjanji memberikan yang terbaik dalam FORNAS VII Jawa Barat.

Sedangkan pada Cabang Olahraga Panahan, terdapat 16 kategori. Menurut panitia pelaksana, persaingan di cabang olahraga ini sangat ketat, sehingga sulit untuk memprediksi calon juara. Untuk update klasemen sementara, dapat diakses melalui laman resmi Panitia FORNAS VII Jawa Barat

Kemudian, pada Cabang Olahraga Sumpit yang digelar di dalam lapangan Si Jalak Harupat, terdapat 3 Cabang Olahraga yang dipertandingkan. Cabor Sumpit menarik banyak penonton, pemain, dan official sejak pagi hingga menjelang sore.

Baca juga  Permainan Tradisional Balogo dari Kalimantan Selatan Menarik Perhatian di FORNAS VII Jawa Barat

Danianus Petrus, salah satu pelatih Sumpit dari kontingen provinsi Kalimantan Barat, menjelaskan bahwa kontingen mereka mengikuti seluruh 12 kelas yang dipertandingkan. Ia juga menambahkan bahwa sejak awal FORNAS, mereka telah secara aktif berpartisipasi dalam Cabor Sumpit, termasuk di FORNAS VII Jawa Barat ini.

“Dibandingkan dengan FORNAS sebelumnya, FORNAS VII Jawa Barat menunjukkan peningkatan yang signifikan, dengan acara yang lebih baik dan lebih meriah. Keberadaan streaming pertandingan yang menyiarkan secara live juga memberikan dukungan yang besar bagi teman dan keluarga pemain yang dapat menyaksikan pertandingan sesuai keinginan mereka,” ungkap Danianus. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top