Generasi Muda Yang Aktif Modal Pembangunan Kota

Generasi Muda Yang Aktif Modal Pembangunan Kota

BOGOR-KITA.com – Puluhan anggota komunitas berkumpul bersama dalam acara Silaturahmi Akbar Komunitas dan Relawan Se-Kota Bogor Sabtu (20/08/2016) di Ruang Paseban Bima, Balaikota Bogor. Pada pertemuan perdana tersebut Walikota Bogor Bima Arya selaku pembicara meminta komunitas untuk rutin mengisi Taman Ekpresi dalam setiap kegiatan mereka.
“Banyak taman yang sudah dibangun agar bisa dimanfaatkan komunitas sebagai ajang ekpresi secara gratis,” ujar Bima.
Bima menuturkan, cara cepat membangun Kota Bogor yakni dari generasi mudanya yang juga turut bergerak aktif dalam pembangunan. Kreatifitas anak muda Kota Bogor pun sudah tak perlu lagi diragukan namun, karena letak Bogor dekat dengan Jakarta membuat mereka berkarier di Ibu Kota. Pola inilah yang coba ia rubah dengan menyediakan fasilitas taman bagi para komunitas.
“Adanya taman-taman ini juga harus dijaga dan dirawat dengan membangun kultur bukan sekadar sebuah sistem atau aturan,” jelas Politikus PAN tersebut.
Sementara itu, Kordinator Relawan Bogoh Ka Bogor Almi Farisza mengatakan, dari acara relawan Bogoh Ka Bogor ingin memberi edukasi, sosialisasi, advokasi sekaligus pemberdayaan yang nantinya berkelanjutan bagi perkembangan Kota Bogor. Apalagi saat ini Kota Bogor sedang menuju ke arah Smart City, Green City dan Heritage City.
“Kami mengajak semua komunitas untuk berpartisipasi mewujudkan pembangunan kotanya,” pungkas Almi. [] Admin



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *