Kab. Bogor

Erni Sugiyanti Dorong Dinkes Edukasi Masyarakat Cegah Covid-19  

BOGOR-KITA.com, CIAWI – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa Erni Sugiyanti, S.Ag mendorong Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor untuk lebih aktif mengedukasi masyarakat bahaya dan cara pencegahan corona atau Covid-19.

 Hal tersebut dikemukakan Erni Sugiyanti saat reses II masa sidang 2019-2020 di Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Jumat (6/3/2020).

 Erni mendorong Dinas Kesehatan mengedukasi masyarakat tentang bahaya virus corona, gejala dan tanda-tanda penderitanya, dan upaya untuk menghindarinya.

 “Virus corona ini berbahaya dan mematikan karena belum ada vaksin untuk mencegahnya, mengingat ini virus jenis baru,” kata Erni kepada BOGOR-KITA.com, Minggu (8/3/2020) siang.

 “Saya juga meminta meningkatkan kewaspadaan di ruang terbuka dan tempat-tempat umum. Sebaiknya memakai masker terutama saat flu dan batuk, saat berkunjung ke rumah sakit,” imbuhnya.

Baca juga  Stok Pangan Jabar Aman

 Dikatakan, gejala Covid-19 umum, seperti demam, lemas, batuk kering, sesak atau kesulitan bernapas.

 “Hindari dengan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), cuci tangan setiap saat, menutup mulut dan hidung dengan tissue ketika bersin dan batuk, dan hindari kontak dengan orang sakit infeksi saluran napas,” tandasnya.[] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top