Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi silaturahmi dengan tokoh masyarakat Desa Parakanlima, di Desa Parakanlima, Kabupaten Sukabumi, Selasa (23/10/2018).

DPRD Kabupaten Sukabumi Kunjungi PT SCG

BOGOR-KITA.com – Anggota Komisi 2 DPRD Kabupaten Sukabumi melakukan kunjungan ke PT SCG atau  Semen Jawa, Selasa (23/10/2018). Sidak dipimpin  Deni Sasmedi dari Fraksi Partai Amanan Nasional (PAN).

Setelah berkunjung ke PT SCG, anggota DPR melakukan silaturahmi dengan warga Desa Parakanlima yang paling terdampak akibat kegiatan blasting (peledakan material semen) PT SCG.

Dalam silatrahmi para anggota DPRD diterima tokoh masayarakat, antara lain Siti Ratna Maymunah S.Pd, Herman Obet, Cep Odang, dan Kamal Sumitra S.Pd.

Dalam silaturahmi itu warga menyatakan harapannya agar PT SCG menjadikan Desa Parakanlima jadi Desa Binaan atau Desa Terdampak dari PT SCG. Warga sangat mengharapkan kepastian dari PT.SCG.

Salah satu yang mengganggu warga adalah kegiatan blasting yang tidak saja mengganggu karena suaranya jeras, tetapi juga karena dampak getarannya terhadap rumah-rumah warga.

“Kalau terus menerus ada blastingan, sangat menggangu warga dan juga menibulkan keretakan rumah,” kata warga yang diwakili Kamal Sumitra S.Pd.

Kamal mengemukakan warga Parakanlima meminta kepastian agar dijadikan Desa Binaan terdampak oleh PT SCG.

“Kami sangat memohon bantuan bapak dewan untuk menyampaikan kepada PT SCG agar menjadikan Desa Parakanlima menjadi Desa Binaan. Apabila tidak ada kepastian kami akan menolak kegiatan blasting karena sangat merugikan warga,“ kata Kamal Sumitra. [] Dede Heri



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *