Bupati Bogor Ade Yasin bersama Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ilham Permana setelah menandatangai persetujuan bersama DOB Botim

Disetujui Melalui Paripurna, Pemekaran Bogor Timur Memasuki Babak Baru

BOGOR-KITA.com – DPRD Kabupaten Bogor bersama Bupati Bogor menyetujui Pembentukan Daerah Persiapan Kabupaten Bogor Timur. Persetujuan tersebut disampaikan dalam Rapat Paripurna ke IX DPRD Kabupaten Bogor digelar pada Senin (22/7/2019).

Menyambut hasil Rapat Paripurna kali ini, Ketua Presidium Bogor Timur, Alhafiz Rana mengucapkan terimakasih kepada Bupati, anggota DPRD Kabupaten Bogor dan seluruh warga masyarakat yang hadir mengawal rapat Paripurna sehingga dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan yang diharapkan. “Alhamdulillaah, kita sangat bersyukur Rapat Paripurna pemekaran Bogor Timur dapat terselenggara, artinya sesuai lah dengan harapan masyarakat Bogor Timur, maka tahapan perjuangan kita sudah selesai di tingkat Kabupaten”, ungkapnya. Ia pun menambahkan akan melakukan rapat konsolidasi di internal Presidium Bogor Timur, untuk berbagi tugas mengatur strategi pada tahapan selanjutnya di tingkat Provinsi dalam waktu dekat.

Rapat Paripurna kali ini juga sekaligus merupakan hasil dari tindak lanjut pembentukan Panitia Khusus (Pansus) terkait pemekaran Bogor Timur yang dilakukan pada rapat sebelumnya. Junaedi Samsudin dari PPP selaku Ketua, menyampaikan laporan hasil pembahasan Pansus tersebut, dan secara umum menyetujui usulan Pemekaran Bogor Timur ini untuk kemudian ditetapkan bersama Bupati Bogor.

Menanggapi hal tersebut, seluruh Fraksi menyatakan persetujuannya agar pembentukan daerah persiapan Kabupaten Bogor Timur untuk dapat segera disepakati bersama Bupati dan dikawal langsung oleh pemerintah Kabupaten Bogor di tingkat selanjutnya. Kemudian disaksikan oleh ratusan warga Bogor Timur yang juga memadati ruang Rapat Paripurna, Bupati Bogor, Ade Yasin dan Ketua DPRD Kabupaten Bogor (PAW), Ilham Permana bersama-sama menandatangani persetujuan tentang Pembentukan Daerah Persiapan Kabupaten Bogor Timur.

Selain Alhafiz, rapat kali ini juga terlihat dihadiri oleh penasehat Presidium sekaligus inisiator Pemekaran Bogor Timur, Beben Suhendar. Beben yang kami wawancarai menyampaikan rasa syukurnya bahwa warga Bogor Timur telah mendapatkan anugerah dengan digelarnya Rapat Paripurna dan disetujuinya usulan daerah persiapan Kabupaten Bogor Timur. Ia juga menegaskan akan tetap fokus dalam mengawal proses persetujuan selanjutnya bersama Gubernur Jawa Barat dengan DPRD Provinsi. “Perjalanan masih Panjang, kita harus fokus bagaimana selanjutnya untuk proses persetujuan bersama Gubernur Jabar dan DPRD Provinsi bisa tuntas akhir tahun ini, agar Gubernur secepatnya pula mengusulkan ke Kemendagri”, tegasnya.

Sebelum rapat berakhir, Ade Yasin selaku Bupati Bogor memberikan sambutannya sebagai pandangan akhir terkait Pembentukan Daerah Persiapan Kabupaten Bogor Timur. Ia juga berterimakasih kepada Pansus DPRD Kabupaten Bogor yang telah bekerja dengan baik dan maksimal. [] Fazri Sobari



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *