Kota Bogor

Dinkes Kota Bogor Vaksinasi 64 Ribu Anak Usia Sekolah dalam Tiga Hari Ini

sri nowo retno

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor terus gencarkan vaksinasi bagi anak sekolah usia 12-17 tahun.

Usia 12-17 itu berarti usia anak sekolah menengah pertama (SMP) hingga SMA/SMK, sedangkan anak usia SD di bawah umur 12 tahun belum bisa divaksin, sehingga siswa SD belum bisa melakukan PTM.

Menurut data dari Dinkes sebanyak 104 ribu siswa yang harus disuntik vaksin. Namun hingga saat ini baru sekitar 14 ribu siswa divaksin.

“Kemarin pendidik sudah (divaksin), sekarang target saya anak sekolah, arahannya anak sekolah harus divaksin ini kita gencarkan itu, di data kita ada 104 ribu, kita sudah lakukan vaksinasi sebanyak 14 ribu, jadi masih sekitar 88 ribu lagi yang belum divaksin,” ucap Kadinkes Kota Bogor, Sri Nowo Retno usai meninjau vaksinasi disabilitas di Kanama Resto, Kamis (26/8/2021).

Baca juga  Dua Hari Berturut-turut, Covid-19 Kota Bogor Catat Rekor Baru, 58 Positif

Retno menyatakan pihaknya melaksanakan vaksinasi tiga hari ke depan untuk anak usia 12-17 tahun di sentra vaksin di 68 kelurahan se-Kota Bogor dengan menyediakan 64 ribu dosis vaksin jenis pfizer .

“Tiga hari ini kita prioritas untuk anak sekolah, kita punya 64 ribu dosis pfizer yang kita laksanakan di 68 sentra kelurahan mulai hari ini sampai sabtu, mudah-mudahan itu bisa tercapai untuk anak sekolah usia 12 -17 tahun, sehingga kalau itu bisa semuanya kita punya 85 ribu jadi tinggal 20 persen lagi sisa anak sekolah yang belum divaksin,” jelasnya.

Kemudian, lanjut Retno sisa 20 persen pihaknya akan minta vaksin jenis sinovac atau pfizer lagi untuk menuntaskan semua usia sekolah, sehingga kata dia, nanti di persyaratan pembelajaran tatap muka (PTM) itu harus sudah divaksin paling tidak pihaknya sudah menyiapkan anak sekolah yang sudah divaksin.

Baca juga  Kota Bogor Bakal Jadi Kota Halal

“Sasaran anak sekolah itu totalnya 104.417 orang,  yang sudah divaksin 16 ribu, artinya sudah divaksin sekitar 15 persen. Tapi mulai hari ini sampai hari Sabtu di 68 titik sentra kelurahan prioritas untuk anak sekolah, total dosis nya 64 ribu, kalau ini bisa menyasar anak sekolah 68 ribu selesai di hari sabtu berarti 20 ribu kita nunggu droping dosis lagi,” pungkasnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top