Kota Bogor

Dinikmati oleh Beragam Wisatawan, Sekda Imbau Pengguna Pedestrian Ikut Jaga Kebersihannya

Sebagai bagian dari masyarakat, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat mengaku bangga lantaran yang turut menggunakan dan menikmati fasilitas pedestrian seputar istana dan Kebun Raya Bogor tidak terbatas hanya pada warga lokal saja. Namun ternyata banyak warga luar Kota Bogor dan wisatawan yang juga sangat menikmatinya.

“Cukup banyak tadi yang datang ternyata dari luar Kota Bogor, karena tadi saya sempat berbicara dengan beberapa orang,” ungkap Ade usai acara peresmian pedestrian seputar istana dan Kebun Raya Bogor, Minggu (15/1/2017). Pada acara itu, turut hadir seluruh unsur pimpinan Muspida, ratusan pelari dari berbagai komunitas dan daerah, serta warga Kota Bogor sendiri.

Baca juga  LBH KSR Siap Dampingi Warga Gugat Penempatan Pot Bunga di Pedestrian Kota Sukabumi

Menurutnya, dengan telah diresmikannya pedestrian itu menjadi satu poin tambahan bagi Kota Bogor. Sebab, Pemerintah Kota Bogor ingin menjual fasilitas anyar itu di sektor pariwisata, yaitu dengan branding baru sebagai kotanya para pelari yang diharapkan dapat terwujud.

“Tetapi yang terpenting adalah adanya rasa memiliki dari warga dan tidak hanya mengandalkan pada pemerintah saja. Yaitu misal ikut menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan, melaporkan atau menginformasikan bila ada fasilitas-fasilitas yang rusak atau perlu diperbaiki. Sehingga pemerintah bisa cepat meresponnya,” kata Sekda. [] Admin

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top