Kota Bogor

Diduga Konsleting Listrik, Rumah Dua Lantai dan Kontrakan di Muara Lebak Hangus Terbakar

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Rumah dua lantai milik Ahmad Kurnia (46) di Muara Lebak, Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat hangus terbakar.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Bogor, Samson Purba menyebut kebakaran rumah milik Ahmad Kurnia terjadi selepas buka puasa yaitu pukul 18.30 WIB.

“Kami menerima laporan adanya kebakaran dari warga melalui telepon pada pukul 18.30 WIB,” ucap Samson, Selasa (5/4/2022).

Selain rumah milik Ahmad Kurnia, lanjut Samson kebakaran tersebut juga menghanguskan beberapa kontrakan. “Beberapa petak ruang kontrakan juga ikut terbakar,” katanya.

Samson mengatakan, bahwa kebakaran tersebut diduga karena adanya konsleting pada panel listrik.

“Dugaan sementara konsleting listrik pada bagian panel listrik sehingga api menyebar cepat dikarenakan bangunan semi permanen dan banyak material yang mudah terbakar,” katanya.

Baca juga  Tabung Gas Hanguskan Pabrik Rakitan Motor

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut, terkait kerugian, pihaknya pun belum memperkirakan berapa kerugian yang dialami korban.

Selain itu, pihaknya pun berhasil menyelamatkan salah satu rumah milik Abibah dari amukan si jago merah.

“Kami berhasil menyelamatkan 1 Unit Rumah milik Abibah dari kebakaran tersebut,” ujarnya.

Selang 35 menit kemudian api berhasil dipadamkan dengan mengerahkan 7 unit mobil kebakaran.

“Api berhasil dipadamkan pada pukul 19.18 WIB dengan mengerahkan 5 unit mobil pemadam kebakaran dari Kota Bogor dan 2 unit mobil dari Kabupaten Bogor serta bantuan dari BPBD Kota Bogor,” pungkasnya. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top