Camat Gunungsindur Yodi MS. Ermaya memimpin giat serah terima jabatan tiga Kepala Desa yang telah habis masa jabatannya kepada Penjabat Kepala Desa. Ketiga Kades yang berganti yaitu Kades Jampang, Kades Padurenan dan Kades Pengasinan.

Di Tengah Pandemi, 3 Kepala Desa di Gunung Sindur Diganti Penjabat

BOGOR-KITA.com, GUNUNGSINDUR – Secara beruntun dalam waktu satu hari, Camat Gunungsindur Yodie MS. Ermaya dalam kapasitasnya mewakili Bupati Bogor, memimpin rangkaian kegiatan serah terima jabatan 3 (tiga) orang kepala desa (kades) di wilayah kecamatan tersebut, yang digantikan posisinya oleh penjabat kades. Acara serah terima jabatan dilaksanakan di masing – masing kantor desa dan berlangsung secara sederhana, pada Rabu (29/4/2020).

Tiga orang kades yang digantikan posisinya oleh penjabat kades tersebut adalah Rusli Pranata Kades Pengasinan, M. Yusuf Kades Padurenan dan Maman Suherman Kades Jampang. Sementara yang dilantik sebagai Penjabat Kades adalah Drs. Agus Setiawan M.si, di Desa Jampang, Sadih S.sos di Desa Padurenan dan Odih Suryadi, S,sos di Desa Pengasinan. “Pergantian ketiga Kepala Desa ini karena masa bakti nya telah berakhir. Sehingga sesuai aturan, maka ditunjuk dan dilantik 3 orang ASN sebagai Penjabat Kepala Desa,” ungkap Yodie MS. Ermaya, Rabu (29/4/2020).

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bogor, Ade Jaya Munadi mengungkapkan, para Penjabat yang dilantik akan menjabat sebagai Kepala Desa hingga adanya pelantikan Kades definitif hasil Pilkades Serentak di awal 2021 nanti. Sedangkan, pelaksanaan Pilkades serentak putaran pertama di Kabupaten Bogor akan dilakukan pada 15 November 2020 mendatang. “Tapi prosesnya akan dimulai bulan Juli 2020 ini. Untuk gelombang I ada sekitar 88 desa.” jelas Ade Jaya Munadi. [] Fahry



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *