Kab. Bogor

Cair, 132 KPM Di Desa Sukamulya Terima BLT Dana Desa

BOGOR-KITA.com, RUMPIN – Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi warga terdampak pandemi covid-19 yang bersumber dari alokasi anggaran Dana Desa (DD) masih tetap berjalan. Seperti dilakukan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Sukamulya, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor.

Dalam giat penyaluran BLT DD tahun 2022 tersebut, sebanyak 132 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapatkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp900 ribu per KPM.

“Ini BLT DD untuk periode tiga bulan yaitu bulan Juli, Agustus dan September. Tiap bulan setiap KPM dapat 300 ribu rupiah. Yang saat ini disalurkan untuk tiga bulan, jadi totalnya 900 ribu rupiah per KPM,” jelas Sopiana, Penjabat Kepala Desa Sukamulya, Jum’at (12/8/2022).

Baca juga  Ade Yasin : Karang Taruna Motor Penggerak Pemberdayaan Masyarakat

Penyaluran atau pembagian BLT DD dilakukan di kantor Desa Sukamulya. Para KPM BLT DD berasal dari sejumlah RT yang tersebar di wilayah desa tersebut. Proses penyaluran BLT disaksikan oleh jajaran Muspides, aparatur Pemdes dan aparatur lingkungan/wilayah.

“Di Desa Sukamulya ini ada 132 KPM yang mendapatkan BLT DD dan berasal dari 34 RT. Semoga saja bantuan ini bisa membantu warga masyarakat serta bisa dipergunakan sebaik mungkin oleh KPM,” ujar Suswanyo, selalu Kasi Kesra Desa Sukamulya. [] Fahry

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler

To Top