Kota Bogor

Bima Serahkan Bantuan Rp1 Juta Kepada Buruh Harian Lepas Hasil Infak ASN Pemprov

bima arya
Wali Kota Bogor, Bima Arya menyerahkan bantuan kepada 20 buruh harian lepas di pelataran Masjid Raya, Jalan Pajajaran, Baranangsiang, Kota Bogor, Jumat (16/4/2021).

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Wali Kota Bogor, Bima Arya menyerahkan bantuan kepada 20 buruh harian lepas di pelataran Masjid Raya, Jalan Pajajaran, Baranangsiang, Kota Bogor, Jumat (16/4/2021).

Bantuan yang diberikan merupakan program bantuan dana Jaringan Pengaman Sosial (JPS) Covid-19, yang bersumber dari Baznas Provinsi Jawa Barat hasil infak sedekah ASN Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.

Dua puluh buruh harian lepas penerima bantuan merupakan warga dari enam kecamatan di Kota Bogor yang sebelumnya telah disurvei Baznas Kota Bogor. Masing masing menerima bantuan sebesar Rp1 juta dalam bentuk uang tunai.

Usai menyerahkan bantuan, Wali Kota Bogor Bima Arya menyampaikan agar para penerima bisa memanfaatkan bantuan dengan sebaik-baiknya untuk keperluan, khususnya selama bulan suci ramadan.

Baca juga  Buka Musda ke XV DPD KNPI Kota Bogor, Bima Arya Ajak Ketua Terpilih Berkolaborasi

“Saat ini tren Covid-19 di Kota Bogor melandai atau mengalami penurunan. Namun demikian saya mengingatkan semua warga dan pihak di Kota Bogor kondisi yang ada belum aman. Untuk itu, saya mengajak semua untuk terus dan tetap waspada serta siaga karena Covid-19 masih ada,” tegas Bima Arya.

Hal lain yang diingatkan Bima Arya adalah protokol kesehatan harus tetap diterapkan secara disiplin dan ketat oleh semua, agar kondisi dan kegiatan di Kota Bogor segera terlaksana dengan baik.

Wakil Ketua II Komisioner Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Kota Bogor, Rusli Saimun menjelaskan, bantuan yang diberikan kepada para buruh harian lepas ini ditujukan untuk membantu dalam menghadapi ramadan dan mengurangi beban yang ada, mengingat tidak adanya pemasukan bagi para buruh harian lepas.

Baca juga  Bima Arya: Mengubah Mindset Kunci Utama Birokrasi Inovatif

Selain itu juga melalui bantuan yang diberikan, baik dari ASN Kota Bogor maupun ASN Jawa Barat, diharapkan mampu mengurangi beban yang diderita masyarakat Kota Bogor.

Menurutnya, walaupun pandemi Covid-19 mulai melandai, dengan bantuan tersebut diharapkan juga membantu mendorong kegiatan ekonomi, salah satunya memberikan bantuan bagi para pelaku UKM sehingga ekonomi mulai tumbuh dan bergerak lagi.

Dalam satu tahun ke depan Baznas Kota Bogor akan menyerahkan program bantuan. Total ada sembilan program pemberian bantuan yang akan diserahkan, di antaranya kepada pelaku UKM yang telah dilaksanakan di Kelurahan Bojongkerta oleh Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim.

Sedangkan bantuan bagi buruh harian diberikan Wali Kota Bogor, Bima Arya di Masjid Raya. Dan dalam waktu dekat akan diberikan bantuan bagi para petugas masjid, para siswa atau mahasiswa yang kurang mampu, termasuk juga bantuan kesehatan.

Baca juga  Pedestrian Dijadikan Tempat Parkir, Bima Arya Tegur Pengendara dan Pemilik Toko

Khusus bantuan dari Pemprov Jawa Barat yang berjumlah Rp273 juta, merupakan hasil dari infak sedekah ASN Pemprov Jawa Barat.

“Ditargetkan selesai disalurkan di Oktober atau November 2021,” katanya. [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top