Kota Bogor

Bima Dampingi Zulkifli Hasan Konsolidasi PAN di Kota Bogor

BOGOR-KITA.com – Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Bima Arya yang juga Walikota Bogor dampingi Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dalam konsolidasi dan pembekalan terhadap bakal caleg PAN Dapil Jabar 3 (Kota Bogor dan Cianjur) baik untuk DPR RI, provinsi dan Kota Bogor di Hotel Royal Kecamatan Bogor Tengah, Sabtu (1/9/2018).

Selain Zulkifli Hasan, Bima Arya, dan Sekjen PAN Eddy Soeparno, hadir para kader bacaleg PAN dan sejumlah undangan.

Sekjen PAN, Eddy Soeparno mengatakan, konsolidasi ini untuk para kader bakal calon legislatif (bacaleg) PAN khusunya di Dapil 3 Jabar dengan menghadirkan pembicara baik dari internal maupun ekternal.

Para pembicara memberikan pengalaman – pengalamannya sehingga para kader yang akan bertarung di pileg bisa mengetahui bagaimana cara mendekati dan berinteraksi langsung dengan masyarakat, mengelola media sosial dan lain sebagainya.

“Melalui konsolidasi ini diharapkan bisa memberikan pembekalan dan penguatan bagi bacaleg kader PAN yang akan bertarung baik di kota, provinsi maupun DPR RI,” kata Eddy Soeparno.

Baca juga  Defia Dapat Hadiah Apartemen dari Bima Arya

Terkait strategi, Eddy yang juga bacaleg DPR RI dapil 3 Jabar menuturkan, strategi tentu akan berbeda dengan pemenangan di pemilihan kepala daerah (pilkada) karena memang pertarungan di pilkada bisa dibilang pertarungan yang relatif kecil, sedangkan pileg ini banyak yang bertarung sehingga perebutan suara akan menjadi lebih sengit.

“Oleh karena itu, kita harus menekankan kepada intensitas pertemuan dengan masyarakat secara langsung kerena hal itu sangat penting bagi kita. Jadi kita akan fokus dan sebanyak – banyaknya menyentuh masyarakat secara langsung,” ungkapnya.

Eddy mengemukakan, khusus di Kota Bogor tidak akan berbeda dengan program yang digaungkan sebelumnya saat Pilkada Kota Bogor yakni tentang RTLH, BPJS dan BSM, karena itu merupakan hal yang akan disampaikan sebagaimana nanti setelah menjadi anggota legislatif.

“Khususnya saya, jika mendapat amanah menjadi anggota legislatif DPR RI, akan memastikan program – program tersebut dijalankan dengan baik oleh pemerintah kota. Target PAN sendiri untuk memperoleh kursi di pileg, untuk Kota Bogor minimal 5 kursi, Kabupaten Cianjur 3 sampai 5 kursi, sedangkan DPRD Provinsi dan DPR RI hanya 1 kursi,” tandasnya.

Baca juga  Catatkan Rekor MURI, Kelurahan Sempur Ikut Bebersih Ciliwung

Sebelum menggelar konsolidasi, para petinggi PAN bersama para kadernya melakukan lari pagi terlebih dahulu dengan mengitari pedestrian seputar Kebun Raya Bogor (KRB).

“Allhamdulillah kita bisa ajak Ketua Umum PAN yang Ketua MPR Zulkifli Hasan lari di sini,” kata Eddy Soeparno

Eddy menambahkan, Ketua MPR hari ini sedang berpuasa, karena menjalankan puasa Daud. Makanya, tadinya mau lari satu putaran, tetapi akhirnya lari dua putaran.

Menurut Eddy, Kota Bogor sudah di desain sedemikian rupa terutama di seputaran Istana Bogor. Sarananya sangat memadai untuk masyarakat yang ingin berolahraga. “Sarananya sudah sangat memadai untuk pelari amatir maupun mereka yang ingin berlatih dan berolahraga, bersantai dan walikota pun telah menyediakan sarana yang paling baik untuk pelari dan masyarakat umum,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan mengaku dirinya sering berlari dan bersepeda di Kota Bogor, karena memang udaranya sejuk.

“Saya sering lari dan bersepeda di Kebun Raya Bogor dan di IPB Baranangsiang. Tadi saya lari dua putaran mengelilingi istana yang rencananya satu putaran, jadi dua putaran. Jadi sedanglah kan 8 kilometer, saya biasanya sih lari 15 kilometer,” katanya. []  Fadil

Baca juga  Penegakan Aturan Setengah Hati, Positif Covid-19 Terus Bertambah
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 3 = 2

Terpopuler

To Top