Wali Kota Bogor Bima Arya melantik 496 pejabat eselon II, III, IV dan Kepala UPTD Puskesmas lingkungan Pemerintah Kota Bogor di Plaza Balai Kota Bogor, Jalan Juanda No.10, Senin (30/12/2019)

Bima Arya Lantik 496 Pejabat Struktural

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Wali Kota Bogor Bima Arya melantik 496 pejabat eselon II, III, IV dan Kepala UPTD  Puskesmas lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor di Plaza Balai Kota Bogor, Jalan Juanda No.10, Senin (30/12/2019) pagi.

Kepada para pejabat yang sudah dilantik, Bima Arya mengajak semua untuk menjalaninya dengan hati dan disyukuri dengan penuh tanggung jawab yang diamanahkan.

Menurut dia, ada cerita tersendiri di balik mutasi, rotasi dan promosi. Ada yang sesuai harapan ada juga yang tidak, ada yang gembira atau ada juga yang sebaliknya dan hal tersebut menjadi hal yang biasa dan pasti.

“Namun yakinkanlah, apa yang terjadi hari ini adalah kehendak Tuhan Yang Maha Esa melalui tangan wali kota, takdir dari Tuhan melalui tanda tangan wali kota. Untuk itu mari kita camkan dan kita pahami bersama,” kata Bima Arya.

Bima Arya mengemukakan, pelantikan ini juga sebagai konsekuensi dari apa yang sudah dikerjakan atau tidak dikerjakan. Bisa juga karena ada tangan yang terangangkat untuk memanjatkan doa.

Wali Kota menambahkan, para pejabat yang dilantik adalah orang-orang terpilih yang diberi kesempatan dan posisi untuk mengabdi, melayani warga serta mengejar pahala disaat jutaan orang berlomba-lomba untuk mewujudkan mimpinya mengabdi dan melayani warga serta mengejar pahala.

“Setiap tahun kurang lebih ada 4,5 juta orang yang mendaftar ASN, namun yang diterima tidak lebih dari 1 persen,” sebutnya.

Dia menyebutkan, saat ini ASN Kota Bogor berjumlah 6.984 orang atau tidak sampai 1 persen dari jumlah penduduk Kota Bogor. Namun secara umum ASN di Indonesia berjumlah 4,5 juta atau hanya sekitar 1,7 persen dari seluruh penduduk Indonesia. “Artinya setiap 1,7 ASN melayani 100 orang,” tuturnya.

Dalam acara yang dimulai pukul 07.00 WIB, nampak hadir Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat dan perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bogor.

Jumlah PNS dalam Jabatan Struktural Eselon II, II dan IV di lingkungan Pemkot Bogor yang dilantik sebanyak 496, dengan rincian eselon II sebanyak 18 orang, eselon III sebanyak 96 orang, eselon IV 374 orang dan Kepala UPTD Puskesmas 8 orang. [] Admin/Humas Pemkot Bogor



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *