Bima Arya Hadiri Paripurna Istimewa HUT Jakarta ke-492

Bima Arya Hadiri Paripurna Istimewa HUT Jakarta ke-492

BOGOR-KITA.com – Wali Kota Bogor Bima Arya menghadiri Rapat Paripurna Istimewa Rangkaian Perayaan HUT Ke-492 Kota Jakarta di Gedung DPRD DKI Jakarta, Sabtu (22/6/2019). Bima berharap dalam HUT Jakarta yang tidak jauh dengan Hari Jadi Bogor ke-537 ini bisa menjadi momentum penguatan komunikasi dan kolaborasi yang lebih baik lagi.

“Pak Gubernur (Anies Baswedan) sudah membangun komunikasi yang baik dengan kepala daerah seputar ibu kota. Sangat baik sekali. Mas Anies sering kirimi kami penganan khas Betawi, terakhir Lebaran kemarin kami dikirim Dodol Betawi. Kita perlu makin sering ngopi bareng. Tidak ada masalah yang tidak selesai kalau komunikasi lancar,” ungkap Bima Arya di Gedung DPRD Provinsi DKI Jakarta.

Ia berharap, ikhtiar kolaborasi yang selama ini terjalin bisa lebih baik lagi ke depannya, terutama dalam penanganan sejumlah persoalan yang membutuhkan kerjasama antar daerah, baik DKI Jakarta maupun daerah penyangga lainnya, termasuk Kota Bogor. “Fokusnya di konsep transportasi yang terintegrasi serta lingkungan hidup,” jelas Bima dalam acara yang dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo itu. 

“Saya juga tadi mendengarkan paparan pidato Pak Gubernur tentang wajah baru Jakarta. Semoga makin maju kotanya, makin bahagia warganya. Jadikan Jakarta untuk semua. Dirgahayu Jakarta!,” tambahnya.

Sementara itu, dalam pidatonya Anies Baswedan memaparkan sejumlah capaian kinerjanya selama dua tahun terakhir kepemimpinannya. Menurut Anies, untuk memajukan kota, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tak akan bisa bekerja sendiri. Dukungan dari komunitas, pakar, akademisi, dan warga, dinilainya sangat dibutuhkan.

Namun, Anies menegaskan yang menjadi sangat penting adalah solidnya pimpinan di ibu kota, yang dalam konstitusi disebutkan meliputi lembaga wakil rakyat, lembaga keamanan serta penegakan hukum.

“Kota ini harus menjadi milik semua, termasuk dalam pengelolaannya. Semangat permusyawaratan dan perwakilan harus dihidupkan kembali untuk bergotong royong membangun kota. Kami pun berharap, sinergi dengan pemerintah pusat terus diperkuat,” ujar Anies. [] Admin / Humpro Setdakot Bogor



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *