Begal Motor Antar-Kabupaten Tewas Ditembus Timah Panas di Karawang

BOGOR-KITA.com, KARAWANG – Seorang pelaku tindak kejahatan pencurian dengan kekerasan (begal) , Winata alias Denggol (28) warga Dusun Kalen Asem , Desa Tempura KecamatanTempuran ,Karawang  tewas setelah ditembak oleh tim Anaconda Sat reskrim Polres Karawang,  karena melawan saat akan ditangkap. Petugas secara tegas dan  terukur langsung tembakan timah panas di bagian dada pelaku, polisi masih mencari dua pelaku lainnya. 

Kapolres Karawang, AKBP Arif Rachman Arifin  mengatakan, pelaku bernama  Winata alias Denggol (28) warga Dusun Kalen Asem, Desa Tempuran, KecamatanTempuran, Karawang,  ditangkap di Perumahan Citra Kebun Mas,sekitar pukul 03.00 WIB dinihari, saat akan melakukan aksinya.

“Pelaku ditembak secara tegas dan terukur, karena melawan saat akan diringkus  karena membahayakan petugas,” kata Arif Rahman, Sabtu (14/12/2019) di ruang forensik RSUD Karawang.

Pelaku,kata Arif merupakan residivis dalam kasus yang sama sejak 2014, unit ranmor  mendapatkan informasi pelaku akan melakukan aksi curanmor dengan kekerasan di wilayah Perum CKM, langsung bergerak ke TKP. Saat akan ditangkap, pelaku melawan dengan mengeluarkan senjata api  setelah diberi tembakan peringatan tidak diindahkan dan membahayakan petugas. Pelaku tewas kehabisan darah saat dibawa ke rumah sakit.

“Pelaku merupakan resedivis sering keluar masuk penjara,” katanya.

Arif menambahkan tersangka ini merupakan  pelaku curanmor antar-kabupaten,  seperti Subang, Purwakarta dan Cikarang. Tersangka  sudah beraksi  sebanyak 19 TKP, dalam aksinya tidak segan-segan melukai dan  menodongkan senpi kepada korban saat melakukan aksinya.

“Tersangka sudah beraksi 19 lokasi diberbagai daerah,” pungkasnya. [] Nandang



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *