Musrenbang RPJMD Kota Bogor 2019-2024

Bappenas : Visi Wujudkan Kota Ramah Keluarga Selaras Program Prioritas Pusat

BOGOR-KITA.com – Staf Ahli Menteri Bidang Pemerataan dan Kewilayahan pada Badan Perencanaan Nasional (Bappenas) RI, Oktorialdi mengapresiasi Visi dan Misi Kota Bogor  2019-2024 dalam mewujudkan sebagai kota yang ramah bagi keluarga. Menurutnya, visi dan misi tersebut sejalan dengan program prioritas skala Nasional.

“Acara Musrembang ini sangat bagus ya, karena dikemas dengan dialog dan berdiskusi langsung bersama warga. Ditambah kepala daerah yang ikut berperan langsung,” ujar Oktorialdi usai memberikan materi dalam kegiatan Musrembang RPJMD Kota Bogor Tahun 2019-2024 di IPB International Convention Center, Botani Square, Kota Bogor, Senin (24/6/2019).

Oktorialdi melanjutkan bahwa Visi dan Misi Kota Bogor selaras dengan program strategis nasional. Namun begitu, ia pun ingin mengetahui lebih jauh terkait mewujudkan pembangunan kota yang layak untuk keluarga, khususnya di daerah.

“Kota layak untuk keluarga juga masuk dalam program prioritas di nasional. Jadi sudah sinkron antara program kebijakan pusat dan program kebijakan daerah. Dalam program nasional, turunannya ada juga pembahasan mengenai pembangunan perkotaan yang sinkron dengan daerah,” paparnya.

Selain Staf Ahli dari Bappenas, turut hadir juga dari kalangan akademisi sebagai pemateri, yakni Ketua Pusat Pengkajian, Perencanaan dan Pembangunan Wilayah (P4W) LPPM IPB, Ernan Rustiadi. Kegiatan sesi dialog ini pun dipandu oleh presenter kondang Aviani Malik. [] Admin / Humpro Setdakot Bogor



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *