Kota Bogor

Atang Trisnanto Ingatkan Pemkot Bogor soal Kesiapan KBM Tatap Muka

Atang Trisnanto

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto mewanti-wanti soal bakal digelarnya Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka pada 11 Januari 2021 mendatang.

Menurut Atang, kebijakan tersebut perlu ada kajian dan pertimbangan yang sangat matang.

Selain itu, kata Atang, Pemkot Bogor harus juga mempelajari pola pembukaan sekolah di negara-negara lain yang berhasil maupun yang tidak berhasil.

“Dalam sekolah tatap muka, justru terjadi peningkatan penyebaran yang sangat tajam,” kata Politisi Partai Keadilan Sejahtera itu, kepada BOGOR-KITA.com, Senin (23/11/2020).

Rencana membuka sekolah tatap muka ini merupakan respons Pemkot Bogor terhadap Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Menteri Agama (Menag), Menteri Kesehatan (Menkes), dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada Semester Genap Tahun Ajaran dan Tahun Akademik 2020/2021 di Masa Pandemi Covid-19.

Atang menjelaskan dalam sekolah tatap muka, pertimbangan kesehatan adalah yang utama dan faktor keselamatan juga harus dikedepankan dibanding faktor yang lain.

“Hal lain adalah kesiapan sekolah, kesiapan siswa, dan kesiapan infrastruktur pendukungnya termasuk sistem pengawasannya. Jenjang SMA dan SMP mungkin bisa didahulukan, sementara untuk SD dan TK lebih baik tidak perlu dipaksakan,” jelasnya. [] Ricky

Baca juga  Corona Kota Bogor: Positif 74, Sembuh 49, Meninggal 1
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top