BUpati Subang Ruhimat saat ikut turun ke lapangan kerja bakti membersihkan sampai sungai di Pamanukan, Jumat, (6/12/2019).

Antispasi Banjir, Bupati Subang Turun Bersihkan Sampah

BOGOR-KITA.com, SUBANG – Memasuki musim penghujan, Bupati Subang, Ruhimat  mengingatkan warga pantura untuk tidak membuang sampah sembarangan. Ruhimat juga mengingatkan masyarakat untuk ikut membersihkan sampah sepanjang aliran sungai yang ada di pantura terutama Pamanukan yang dikenal sebagai zona langganan banjir.

“Menjaga lingkungan mengatasi banjir secara rutin setiap minggu atau setiap bulan dan memupuk kebiasaan membuang sampah tidak sembarangan dan kalaupun tidak ada TPA masyarakat diharapkan bijak tidak membuang sampah ke sungai,” kata Ruhimat saat ikut turun ke lapangan kerja bakti membersihkan sampah sungai di Pamanukan, Jumat, (6/12/2019).  

Wilayah pantura, kata Ruhimat, di antaranya Pamanukan merupakan wilayah yang kalau musim kemarau akan kekeringan dan kalau musim hujan kebanjiran. Untuk itu dalam menghadapi musim penghujan perlu normalisasi sungai untuk menanggulangi terjadinya banjir.

“Normalisasi sungai diharapkan dapat memperlebar sungai, pendangkalan teratasi dan sampah tidak menghambat aliran sungai,” tandasnya.

Ruhimat mengatakan, Pemkab Subang akan membuat TPA bagi warga pantura, supaya sampah tidak dibuang sembarangan. [] Nandang



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *