Stadion Pakansari Bogor Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U 20

Ade Yasin Peroleh Kepastian Stadion Pakansari Jadi Venue Piala Dunia U-20

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan sudah mendapat kepastian bahwa Stadion Pakansari di Cibinong akan menjadi salah satu venue perhelatan  akbar Piala Dunia U-20 yang akan digelar 2021 mendatang.

Hal ini dkemukakan Ade Yasin di hadapan paripurna DPRD Kabupaten Bogor dengan agenda penetapan RPABD 2020 di Gedung DPRD Kabupaten Bogor, Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (29/11/2019) malam.

“Sebagaimana telah kami sampaikan pada rapat paripurna sebelumnya, bahwa dari hasil survey dan uji kelayakan yang dilakukan oleh FIFA dan PSSI terhadap beberapa stadion di Indonesia, menyatakan bahwa Stadion Pakansari merupakan salah satu stadion yang memenuhi standard kelayakan untuk dijadikan salah satu venue penyelenggaraan Piala Dunia U-20 pada tahun 2021,” kata Ade Yasin.

Kepada paripura DPRD Ade Yasin mengatakan, dalam rangka mengantisipasi pemenuhan kebutuhan anggaran dalam mempersiapkan event empat tahunan tersebut, terutama yang berkenaan dalam pemenuhan sarana dan prasarana menuju venue Stadion Pakansari, perlu disepakati bersama untuk dapat dilakukan penyesuaian dan pemenuhan untuk dukungan anggaran pembenahan arena Stadion Pakansari serta infrastruktur pendukungnya, yang belum terakomodir dalam materi RAPBD Tahun Anggaran 2020.

Penyesuaian tersebut, kata Ade Yasin, merujuk pada ketentuan Pasal 94 PP 12/2019 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah dan Pasal 343 Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 tahun 2017 melalui berita acara kesepakatan bersama antara Kepala Daerah dan Ketua DPRD.

Menjawab pertanyaan usai paripurna, Ade Yasin mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bogor mengalokasikan dana sebesar Rp250 miliar untuk mempersiapkan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia U 20 Tahun 2021.

Dikatakan, dana tersebut akan dikelola oleh beberapa dinas, seperti Dinas PUPR, Dispora, Diskominfo, Dishub, Satpol PP, DLH. [] Hari



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *