Regional

Ade Yasin: Muswil VIII  PPP Jabar Proses “Bebenah” Menghadapi Kontestasi Politik Mendatang

Muswil VIII PPP Jabar bertajuk "Merawat Persatuan dengan Pembangunan," di Hotel Le Eminence, Kabupaten Cianjur, yang berlangsung dua hari, Senin 29 sampai Selasa 30 Maret 2021.

BOGOR-KITA.com, CIANJUR – Musyawarah Wilayah (Muswil) VIII  PPP Jabar ini merupakan proses “bebenah” Partai Persatuan pembangunan (PPP) dalam rangka menghadapi kontestasi politik mendatang.

Penegasan ini dikemukakan Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Barat, Ade Yasin dalam Muswil VIII PPP Jabar bertajuk “Merawat Persatuan dengan Pembangunan,” di Hotel Le Eminence, Kabupaten Cianjur, yang berlangsung dua hari, Senin 29 sampai Selasa 30 Maret 2021.

Muswil dibuka oleh Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa yang juga Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas di Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

Tampak hadir Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Wakil Gubernur Jawa Barat Ruzhanul Ulum yang juga kader PPP,  para Ketua dan Pengurus DPC PPP se-Jawa Barat.

Baca juga  Kadiskominfo Kabupaten Bogor Ditunjuk Jadi Jubir Satgas Covid-19

Ade Yasin yang juga Bupati Bogor menegaskan, usai muswil, partai harus bisa menentukan siapa-siapa yang akan didukung dan maju dalam kontestasi politik ke depan, yaitu saat pileg mendatang. Kader yang kompeten akan melakukan kerja-kerja elektoral yang tepat untuk membangun Jawa Barat.

“Kami akan gelar workshop pendidikan politik, bukan hanya untuk pengurus tetapi juga untuk kader-kader yang akan dicalonkan menjadi anggota legislatif dari PPP. Karena semua orang bisa menjadi caleg, tetapi belum tentu siap menjadi anggota legislatif,” tegas Ade Yasin.

Dalam kesempatan itu Ade Yasin menjelaskan posisi kader dan PPP dalam negara.

“Kita tidak bisa hidup dari partai, tetapi partai bisa menghidupi banyak orang karena dapat menjadi kendaraan politik mendapatkan posisi tertentu seperti jabatan,” tegas Ade Yasin yang terpilih menjadi Bupati Bogor pada Pilkada 2018.

Baca juga  Corona Kabupaten Bogor: Positif 95, Semua Kecamatan Masih Merah

Ade Yasin kemudian menyebut beberapa contoh posisi partai yang bisa menghidupi banyak orang. “Menjadi anggota DPR RI diusung oleh PPP, jadi Bupati diusung oleh partai, jadi Wakil Gubernur, bahkan jadi Gubernur. Jadi tinggal bagaimana setelahnya kita mengabdi kepada partai,” kata Ade Yasin.  [] Hari

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top