Bupati Bogor Ade Yasin bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif saat membuka Kejuaraan Panjat Tebing Tingkat Asia di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (6/11/2019) malam.

Ade Yasin: Kabupaten Bogor Membuka Diri untuk Event Olahraga Internasional

BOGOR-KITA.com, CIBINONG – Kami ingin Kabupaten Bogor bisa menjadi tempatnya para olahragawan dan pariwisata dunia.  Setiap event internasional kami siap membuka diri, kami siap menerima dan siap membantu. Karena itu kami membranding Kabupaten Bogor sebagai The City of The Sport  and Tourisme.

Hal ini dikemukakan Bupati Bogor Ade Yasin saat menyampaikan sambutan dalam acara pembukaan Kejuaraan Panjat Tebing Tingkat Asia di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (6/11/2019) malam.

Selain para atlet panjat tebing tingkat Asia, hadir dalam acara itu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wisnutama.

Ade Yasin menyatakan senang dengan tawaran Kabupaten Bovor sebagai tuan rumah Panjat Tebing Tingkat Asia.

“Alhamdullilah, lokasi yang kami siapkan dikatakan sudah masuk persyaratan tingkat internasional. Alhamdullilah, itu ikut membantu kami agar panjat tebing di Kabupaten Bogor semakin banyak penggemarnya,” katanya.

Dikatakan, tidak hanya di Stadion Pakansari, lapangan panjat tebing alam juga ada di Kabupaten Bogor. Kondisinya  juga bagus, ada di Gunung Kapur Ciampea, sudah cukup terkenal juga. Ada juga di Klapanunggal.

“Kalau ada yang ingin ke sana, nanti kami kasih tahu di mana saja tempat favorit untuk latihan atau olahraga panjat tebing yang menantang itu sambil menikmati alam,” kata Ade Yasin berpromosi.

Tak lupa Ade Yasin mengemukakan Stadion Pakansari yang akan menjadi venue Piala Dunia U-21.

“Doakan, Insya Allah, semoga lancar, di sini di Stadion pakansari ini kami siap menjadi tuan rumah World Cup U-21 tahun 2021,” katanya.

Saat ini, imbuhnya, Kabupaten Bogor sedang berbenah, baik terkait aksebilitas sampai ke Stadion Pansari, demikian juga Stadion Pakansari dan sekitarnya kami benahi semaksimal mungkin, termasuk juga menyediakan fasilitas untuk disabilitas.

“Saya mendapat energy baru, energy luar biasa ketika Pak Menteri Pariwisata Wisnutama hari ini datang. Semangatnya  sama, yakni semangat pariwisata. Kami ingin pariwisata Kabupaten Bogor tambah maju dengan disuport oleh Kemeterian Pariwisata. Selamat menikmati udara Kabupaten Bogor,” tutup Ade Yasin. [] Hari



Bogor-Kita.com - Sejak 2010


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *