Regional

5 Kepala Daerah Bodebek Minta Stop Commuter Line Saat PSBB

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Lima Kepala Daerah Bogor Bodebek (Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Depok, Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi) minta PT KCI dan PT KAI untuk menghentikan sementara kereta api commuter line selama 14 hari masa pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dilaksanakan mulai hari Rabu tanggal 5 April 2020 pukul 00.00 WIB sampai 14 hari ke depan.

Permintaan itu merupakan masukan dari lima kepala daerah dalam rapat melalui video conference. Dalam rapat tersebut kepala daerah Bodebek diwakili masing masing  Kadishub. Dari pihak KAI hadir Kepala Daop 1 dan Dirut PT. Kereta Commuter Indonesia (KCI).

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim menyampaikan opsi tersebut disampaikan agar efektivitas PSBB tercapai dan upaya menurunkan resiko penyebaran Covid-19 berhasil secara kualitatif dan kuantitatif.

Baca juga  Antisipasi Situasi Terburuk, GTPP Covid-19 Kota Bogor Siapkan Ruang Isolasi di Rusunawa

“Masukan ini agar pelaksanaan PSBB di Bodebek efektif,” katanya melalui pesan tertulis Selasa (14/4/2020).

Menurut Dedie, PT KAI dan PT KCI belum menyetujui masukan tersebut, mereka baru bisa menerima masukan tersebut untuk dipertimbangkan.

“Para kepala daerah akan bikin surat resminya hari ini (Selasa, Red) yang ditembuskan ke Gubernur Jabar, DKI dan Dirjen Perkeretaapian,” kata Dedie. [] Ricky

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top