Kab. Bogor

26 Relawan Pandawa ICT Bantu Korban Banjir Gunung Mas

Relawan Pandawa ICT

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Komunitas peduli sosial dan kebencanaan, Pandawa ICT Bogor Barat, terjun langsung memberikan bantuan berupa evakuasi bahan material longsor di lokasi bencana banjir bandang, Gunung Mas, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Ketua Pembina Pandawa ICT Bobar, H. Hendrik Iskandar menerangkan, ada 26 anggota komunitasnya yang terjun langsung sejak hari pertama di lokasi terjadinya bencana. Saat itu, lanjutnya, anggota Pandawa ICT langsung dibagi menjadi dua tim.

“Ada anggota yang tugasnya membantu membersihkan dan evakuasi berbagai material longsor dari rumah warga, adapula yang bertugas menyediakan keperluan logistik di dapur umum,” ungkap Hendrik Iskandar, Kamis (21/1/2021).

Hendrik sapaannya menuturkan, kondisi di area terdampak, nampak material longsor di antaranya berupa batang – batang kayu pohon dan lumpur memenuhi rumah warga. Selain dampak terhadap rumah, ada juga beberapa lahan dan hewan ternak warga yang ikut terdampak.

Baca juga  Polsek Cisarua Patroli Rumah Korban Banjir Gunung Mas

“Aliran listrik di lokasi bencana juga padam. Tapi tim kami sudah membawa genset, mesin potong kayu, sekop, pacul dan alat lainnya. Termasuk kelengkapan alat untuk masak di dapur umum,” bebernya.

Hendrik menambahkan, posko dapur umum yang dibuat Pandawa ICT menyediakan keperluan logistik bagi para relawan, petugas TNI Polri, BPBD, Damkar, Pramuka dan lainnya, yang sama – sama terjun membantu upaya penanggulangan bencana banjir Gunung Mas.

“Dua hari kami di sana yaitu tanggal 19 dan 20 Januari 2021, dan situasi kondisi di area bencana sudah mulai membaik. Rabu sore (20/1) tim kami telah kembali. Sambil menunggu arahan lainnya untuk membantu sesama terutama korban bencana alam,” tukasnya. [] Fahry

Baca juga  Komisi I DPRD Jabar: Masih Banyak Panti Sosial Perlu Perhatian Pemerintah
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top