Kab. Bogor

2.600 Pelari Ikuti IPB Run Half Marathon

BOGOR-KITA.com, BOGOR – Himpunan Alumni (HA) IPB University mengadakan kegiatan IPB Run Half Marathon 2023 dengan tema Inspiring Run for The Earth. Kegiatan tersebut dalam rangka Dies Natalis ke-60 IPB University yang digelar pada Minggu, (8/10/2023) dengan panjang trek yakni 5 km, 10 km dan 21 km di Kampus IPB Dramaga Bogor.

Pada sambutannya, Dewan Pengurus Pusat (t) HA IPB University, Dr Walneg S Jas mengatakan, ini adalah tahun kedua terselenggaranya IPB Run. Pada tahun pertama, kegiatan sukses diikuti 1.100 peserta.

“Tahun ini, IPB Run kita naikkan menjadi half marathon dan diikuti oleh 2.600 peserta,” ungkapnya.

Ia menuturkan, dari tiga opsi trek yang ada, trek 5 km menjadi mayoritas pilihan peserta. Yakni sebanyak 1.500 peserta.

Baca juga  IPB Kenalkan Inovasi Alat Tangkap Ikan bagi Nelayan Cirebon

“Selamat berkompetisi. Mari kita mencari kesehatan dan kebahagiaan dan jangan lupa selamatkan bumi karena tema IPB Run kali ini ‘Inspiring Run for The Earth’. Mudah-mudahan half marathon ini juga disenangi treknya dan tahun berikutnya akan semakin heboh,” ujar Dr Walneg

Rektor IPB University, Prof Arif Satria mengungkapkan IPB Run dilaksanakan untuk terus meningkatkan kesehatan dan kebahagiaan para runner yang mengikuti kegiatan tersebut.

“Sambil bergerak, kita juga bisa menikmati pemandangan Kampus IPB Dramaga dengan runner yang lain. Semua harus bersatu dan tidak boleh ada perbedaan di sini, sehingga yang diacu adalah sportivitas. Artinya, tidak boleh ada yang mencuri start maupun finish,” ungkapnya dengan nada bercanda.

Baca juga  Kemacetan Dramaga Bikin Pilu Lalu Lintas

“Semoga kegiatan ini bisa membuat kita semakin bergairah dan bahagia. Semoga tahun depan IPB Run yang ketiga lebih baik lagi. Juga kepada para mitra yang hadir dan memberikan support, saya ucapkan terima kasih,” pungkas Prof Arif.

Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top